OCA Telkom Pantik Perbincangan Soal Strategi Komunikasi Bisnis di PDC

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
14 Juli 2024, 14:30
Ilustrasi Chatbot
Unsplash
Ilustrasi Chatbot
Button AI Summarize

OCA by Telkom Indonesia membagikan pandangannya dalam Product Development Conference (PDC) 2024 pada 25 Juni 2024. Perusahaan penyedia layanan customer engagement ini memberi pemaparan terkait dinamika digitalisasi komunikasi di Tanah Air.

Pemaparan disampaikan langsung oleh CEO OCA Rizki Primasakti. Ia memilih topik perbincangan “Build or Buy? Crafting Your Winning Customer Engagement Strategy”, bersama Twilio dan TADA membahas perkembangan strategi komunikasi dan bagaimana perusahaan menyikapinya.

Di dalam sesi pembahasan customer engagement, Rizki membagikan hal-hal yang harus dihadapi bisnis agar bisa menerapkan strategi customer engagement secara efektif. Misalnya, apakah lebih baik membangun platform sendiri dengan menginvestasikan waktu dan sumber daya yang signifikan, atau memilih untuk membeli dan memanfaatkan solusi customer engagement platform yang ada?

Ia mengimbuhkan, keikutsertaan OCA dalam PDC 2024 tak hanya untuk mengenalkan layanan teknologi komunikasi bisnis dengan pelanggan. Perusahaan juga hendak bertukar ilmu dan inovasi yang bisa memajukan digitalisasi di Indonesia.

“OCA tentunya sangat bangga bisa menjadi bagian dari PDC 2024 yang diselenggarakan Tech in Asia. Pembahasan customer engagement di Indonesia dengan Twilio dan TADA, kami harap bisa membantu bisnis-bisnis untuk berinovasi,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (14/7).

Bagi OCA, kesempatan hadir di PDC membuka jalur yang sangat luas untuk berkolaborasi dengan perusahaan lain dalam mengembangkan inovasi customer engagement.

“Gerai OCA juga ada di PDC tahun ini, tidak hanya untuk mengenalkan teknologi customer engagement yang bisa digunakan oleh bisnis tetapi juga membuka jalur untuk berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan teknologi lain,” ucapnya.

Diharapkan keterlibatan OCA dalam PDC 2024 ini akan memberikan wawasan berharga dan strategi praktis untuk mengoptimalkan penggunaan customer engagement platform dan pentingnya saluran komunikasi seperti SMS, WhatsApp, email, dan chatbot dalam bisnis.

PDC merupakan acara tahunan dari Tech in Asia yang dirancang khusus untuk para praktisi produk, pengembang, desainer, dan para pengambil keputusan utama dari berbagai perusahaan terkemuka di Asia.

 

 

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...