Zoom Eror di Jakarta, Warganet Mengeluh di Twitter

Desy Setyowati
29 Januari 2021, 09:16
Zoom Eror di Jakarta, Warganet Mengeluh di Twitter
zoom
Ilustrasi tampilan Zoom

Aplikasi Zoom mengalami gangguan di Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah warganet pun mengeluhkan platform konferensi video itu eror di Twitter.

Berdasarkan situs Down Detector, aplikasi Zoom hanya terganggu di Jakarta dan sekitarnya. Sebanyak 45% keluhan terkait koneksi server. Kemudian kualitas audio (31%) dan video (22%).

Advertisement

Keluhan muncul sejak Pukul 6.14 WIB. Situs Down Detector juga mencatat, aplikasi Zoom mengalami gangguan pada kemarin (28/1).

Beberapa warganet pun mengeluhkan aplikasi konferensi video itu eror di Twitter. “Zoom eror sejak kemarin,” kata pengguna Twitter @urlocalpapaya, Jumat (29/1). Hal senada disampaikan oleh @haelarius. “Zoom masih eror, bagaimana saya mengajar?”

Sejumlah warganet juga mengatakan, muncul suara gangguan saat konferensi video melalui Zoom sejak kemarin. “Zoom sejak kemarin (28/1) sering muncul suara ‘aaaa’ dari partisipan. Sangat mengganggu. Bahkan, suara jadi tidak jelas,” kata Syaifudin Lutfi di forum diskusi di situs Down Detector.

Sedangkan layanan Zoom kebanjiran pengguna baru selama pandemi corona, karena digunakan untuk belajar dan bekerja dari rumah. Angkanya dapat dilihat pada Databoks di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement