Instagram Siapkan Fitur Matikan Tanda Sudah Baca di Direct Message

Lenny Septiani
13 November 2023, 12:10
Instagram menyiapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mematikan tanda pesan terbaca di pesan langsung atau Direct Message (DM).
Unsplash
Instagram menyiapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mematikan tanda pesan terbaca di pesan langsung atau Direct Message (DM).

Instagram menyiapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mematikan tanda pesan terbaca di pesan langsung atau Direct Message (DM) di media sosial tersebut. Fitur ini dibuat berdasarkan permintaan dari para pengguna.

CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan Instagram telah mulai menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan tanda telah dibaca di DM Instagram.  "Tak lama lagi, orang akan dapat memilih waktu untuk membiarkan orang lain melihat kapan mereka telah membaca pesan mereka,” kata Mosseri melalui saluran di Instagram, Rabu (8/11).

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan fitur ini berguna bagi pengguna yang biasanya hanya membaca pesan tanpa membalasnya, alias membiarkan pesan dengan tanda telah dibaca. “Kami sedang menguji kemampuan untuk mematikan tanda terima telah dibaca di DM Instagram,” kata CEO Meta Mark Zuckerberg melalui saluran di Instagram, Selasa (7/11).

Baru-baru ini, Instagram juga meluncurkan fitur baru bernama "Shared List". Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan Instagram Stories ke beberapa lingkup kelompok pertemanan.

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id, fitur Shared List untuk IG Stories ini sudah bisa dicoba oleh pengguna di Indonesia lewat aplikasi Instagram versi 308.0.0.36.109 di ponsel Android dan versi 308.0.2.18.106 di ponsel iOS, pada Minggu (12/11).

Fitur ‘Close Friends’ Instagram memungkinkan pengguna untuk membuat daftar teman-teman terpilih untuk membagikan cerita. Sementara, fitur Shared List memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada pengguna untuk membagikan cerita ke berbagai teman dalam berbagai kelompok. Melalui fitur Shared List, pengguna dapat membuat beberapa daftar yang terdiri dari orang-orang yang berbeda.

CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan, Instagram mulai menguji fitur untuk membagikan cerita ke beberapa daftar audiens. “Hal ini memungkinkan Anda berbagi cerita ke kelompok yang lebih kecil dan memberi Anda kontrol lebih besar terhadap siapa yang dapat melihat cerita Anda,” kata Mosseri dalam saluran di Instagram, Oktober lalu (6/10).

Mosseri mengatakan ia adalah seseorang yang sering menggunakan fitur Close Friends. “Saya sangat bersemangat bisa membuat daftar tambahan untuk orang-orang dalam hidup saya,” kata dia.

Reporter: Lenny Septiani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...