Dini Apriliana
28 April 2020, 15:00

Video: Empat Negara Sukses Kendalikan Penyebaran Corona

Virus corona telah menyebar ke ratusan negara. Berdasarkan data John Hopkins, sebanyak 185 negara/teritorial telah melaporkan kasus infeksi akibat virus tersebut atau Covid-19, termasuk Fiji dan teritorial Amerika Serikat Guam yang berada di kepulauan Pasifik.

Pandemi corona terus berlanjut seiring belum adanya vaksin dan obat khusus. Beberapa peneliti memprediksikan, setelah gelombang pertama penyebaran virus corona terlewati, masih akan ada gelombang lanjutan. Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyebut akhir pandemi masih lama.

Namun sejauh ini, beberapa negara mendapat sorotan internasional lantaran dinilai cukup berhasil menekan penyebaran corona lewat berbagai respons kebijakan dini. Kesuksesan itu tercermin dari perlambatan jumlah kasus corona dan rendahnya angka kematian. Berikut empat negara di antaranya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.