Ngabuburit Santuy di Dusun Semilir Semarang

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
22 April 2021, 07:53
MASJID JAMI WALI LIMBUNG
ANTARA FOTO/Anis Efizudin/rwa.

Demi menarik lebih banyak pengunjung, sejumlah destinasi wisata memberikan promo khususnya saat Ramadan seperti serakgn. Salah satunya Dusun Semilir yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Bentuk promo yang diberikan adalah tiket masuk gratis dan all you can eat yang bisa dinikmati saat waktu berbuka puasa.

Dusun Semilir merupakan tempat wisata di dataran tinggi dengan pemandangan memukau. Belum lagi wahana yang ada di dalamnya, serta spot foto instagrammable yang ditawarkan. Lantas, bagaimana cara mendapatkan tiket gratis dan menikmati all you can eat  di wisata Dusun Semilir?

Advertisement

Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. Pada Ramadan 1442 Hijriyah atau 2021, destinasi wisata ini menawarkan promo spesial dengan tema “Ngabuburit Santuy”.

Tema tersebut memungkinkan pengunjung untuk berjalan-jalan sore bersama keluarga, teman atau saudara, sambil ngabuburit alias beraktivitas menjelang adzan maghrib. Melalui promo spesial tersebut,  Dusun Semilir menawarkan tiket masuk gratis bagi semua pengunjung.

Mengutip pemberitaan sejumlah media, promo tiket masuk gratis itu berlaku sepanjang bulan puasa tahun ini. Dengan kata lain dimulai pada 13 April sampai dengan 12 Mei 2021.

Untuk mendapatkan tiket masuk gratis, pengunjung perlu membeli voucher potongan harga sebesar Rp 10.000. Voucher ini nantinya bisa ditukar dengan berbagai macam hal yang ada di dalam Dusun Semilir mulai dari minuman, makanan, oleh-oleh, hingga tiket naik wahana. Supaya semakin seru dan semarak, pengelola wisata juga menyuguhkan beragam hiburan dan bazaar kuliner.

Lalu kalau soal promo all you can eat, bagaimana ya? Mengenai ini, sebetulnya ada beberapa varian yang bisa Anda coba. Pertama, adalah Plataran. All you can eat di Plataran dibanderol dengan harga Rp 39.000. Terdapat 12 menu di dalam Plataran. Promo ini tersedia setiap hari selama Ramadan.

Kedua, adalah Sepoi-sepoi. Pengunjung dapat menikmati promo Sepoi-Sepoi dengan harga Rp 55.000. Di dalam promo ini terdapat 15 menu. Tak seperti Plataran yang setiap hari ada selama Ramadan, untuk dapat menikmati promo yang satu ini maka pengunjung harus reservasi terlebih dulu.

Promo yang terakhir adalah Gunungan. Merupakan promo premium di Dusun Semilir. Promo ini dapat dinikmati dengan harga Rp 75.000. Ada 18 menu dalam Gunungan. Untuk bisa menikmatinya, pengunjung juga harus reservasi terlebih dulu.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement