Padu Padan Gaya Fesyen Muslimah Serba Lilac

Awalnya, lilac menjadi warna yang populer di Korea Selatan. Seiring waktu, semakin banyak muslimah yang menyukainya.
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
22 April 2021, 10:00
PENJUALAN BUSANA MUSLIM MULAI MENINGKAT
ANTARA FOTO/Rony Muharrman/wsj.

Sejak tahun lalu sampai dengan 2021, tren jilbab lebih mengacu kepada padu padan warna. Dan warna yang sedang naik daun sekarang adalah warna lilac. Warna lilac adalah warna ungu lembut yang bernuansa pastel.

Lilac diminati karena memiliki kesan feminine dan anggun bagi pemakainya. Selain itu, tampilan juga semakin ceria ketika mengenakan jilbab berwarna lilac. Awalnya, lilac menjadi warna yang populer di Korea Selatan. Namun seiring waktu, semakin banyak muslimah yang menyukainya. Bahkan, seorang selebriti TikTok bernama Jihan Sahira kerap kali tampil dengan jilbab berwarna lilac.

Penasaran seperti apa tren hijab dengan warna lilac dan padu padan busananya? Mari intip gaya berbusana Jihan Sahira ini.

 

1. Jilbab putih dengan celana warna lilac

Anda bisa memadukan jilbab putih dengan gaya simpel. Ditambah pakaian berwarna putih, lengan panjang dengan lengan yang lebar di bagian pergelangannya. Untuk celana pilihlah warna lilac dengan gaya celana kulot. Celana ini membuat tampilanmu semakin elegan.

Guna mempercantik tampilan gaya lilac Anda, padukan dengan tas jinjing yang berwarna senada dengan celana. Jangan lupa, sepatu hak pendek berwarna putih. Alhasil, tak cuma tampil elegan tetapi juga bikin Anda lebih nyaman.

2. Atasan lilac untuk pesta

Pergi ke resepsi mengenakan fesyen serba lilac? Kenapa tidak? Betul bahwa Anda bisa tampil dengan jilbab simpel berwarna lilac. Supaya lebih elegan, Anda juga bisa mengenakan baju lilac dengan gaya tule, yang mana bagian tangan sedikit mengambang dengan bagian pergelangan tangan sempit. Lantaran atasannya cukup simpel, Anda bisa memasukkan baju pada rok panjang satin. Warna rok ini juga dipilih yang lilac.

Mengingat dari ujung kepala hingga bawahan sudah berwarna lilac, Anda bisa memadukan aksesoris dan alas kaki warna lain. Tak perlu heboh, Anda cukup membawa tas tangan berwarna putih. Supaya tampil lebih elegan, Anda juga bisa mencari tas dengan aksen, ditambah alas kaki berwarna putih.

3. One set lilac

One set sedang menjadi fashion yang naik daun. Karena nyaman dikenakan dengan motif abstrak yang unik. Kamu bisa mengenakan one set berwarna lilac tie dye kemudian memadukannya dengan jilbab putih. Untuk mempercantik tampilan, Anda bisa membawa tas tangan lilac juga, serta heels pendek putih.

Itulah sekilas gaya busana muslimah bernuansa lilac. Anda bisa mengkreasikan gaya fesyen ala diri sendiri sesuai karakter diri. Yang penting, jangan lupa percaya diri ya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait