Prabowo Subianto: Insyaallah Saya Akan Nyapres

Image title
28 Mei 2023, 15:39
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) menyampaikan sambutan saat menghadiri kegiatan Majelis Rasulullah di Pancoran, Jakarta Selatan Minggu (28/5/2023). Pada kegiatan tersebut Prabowo bersilaturahmi dengan jamaah Majelis Rasulullah dan men
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) menyampaikan sambutan saat menghadiri kegiatan Majelis Rasulullah di Pancoran, Jakarta Selatan Minggu (28/5/2023). Pada kegiatan tersebut Prabowo bersilaturahmi dengan jamaah Majelis Rasulullah dan mengikuti Haul Akbar ke-10 Sulthonul Qulub Alhabib Munzir Almusawa.

Bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan komitmen untuk maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Pernyataan itu diucapkan saat memberikan sambutan dalam acara Haul Alhabib Munzir Almusawa ke-10.

Prabowo merupakan tamu yang diundang secara khusus oleh panitia dalam acara yang digelar di Kompleks Makam Alhabib Munzir Almusawa, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (28/5).

Saat itu, Ketua Majelis Syuro Majelis Rasulullah, Habib Nabiel Almusawa menyinggung pencapresan Menteri Pertahanan itu. Nabiel berpesan agar Prabowo tidak melupakan Majelis Rasulullah tersebut jika kelak menjadi pemimpin nomor satu di Republik Indonesia.

Nabiel mengatakan rakyat Indonesia membutuhkan pemimpin yang jujur dan benar-benar adil, berpihak pada rakyat kecil. "Bukan berpihak pada cukong dan bandar," kata dia.

Prabowo kemudian menegaskan rencananya kembali mencalonkan diri sebagai capres dalam Pilpres 2024 mendatang. "Saya tangkap tadi pesan-pesan dari beliau, Insyaallah kalau Yang Maha Kuasa mengizinkan, saya akan nyapres. Saya ingin sisa hidup saya, saya ingin mengabdi kepada bangsa dan negara," kata dia.

Sebelumnya Prabowo mengatakan ia tak ingin menyinggung ihwal rencana untuk maju sebagai capres. "Sebetulnya saya tidak mau menyinggung karena ini acara haul, tetapi beliau yang menyinggung ya, saya tidak mau menyinggung karena nanti dibilang belum apa-apa sudah kampanye," kata dia.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...