Beasiswa Algoritma Senilai Rp 8 Miliar Dibuka, Ayo Daftar!

Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
5 November 2021, 16:08
Beasiswa Algoritma Senilai Rp 8 Miliar Dibuka, Ayo Daftar!
Katadata
JAKARTA (01/11/2021) - Dari data sensus penduduk BPS tahun 2020 lebih dari 70% penduduk Indonesia merupakan penduduk dengan usia produktif. Tahun 2021 ini merupakan puncak bonus demografi di Indonesia, akan tetapi masih banyak perusahaan mengalami kesulitan dalam menemukan SDM dengan keahlian yang diperlukan.
 
 Untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar tenaga kerja yang ada, masyarakat perlu untuk meningkatkan keahliannya agar Indonesia bisa memanfaatkan bonus demografi dengan maksimal sampai tahun 2036 nanti. 
 
Dalam misinya untuk menutup jurang antara keahlian SDM dan kebutuhan industri akan Data Scientist, Algoritma Data Science School membuka pendaftaran Apprenticeship Scholarship Program senilai 8 Miliar Rupiah. 
 
Program ini bertujuan untuk menyiapkan talenta-talenta muda bangsa menghadapi dunia kerja. Akan dibuka pada November 2021, Beasiswa 8 Miliar ini terbuka untuk mahasiswa seluruh Indonesia agar mendapatkan akses ke pendidikan data science yang berkualitas. 
 
Pembelajaran akan dilaksanakan secara intensif selama 4 bulan, peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk magang dan menjadi bagian dari Algoritma Campus Ambassador.
 
Dengan semangat meningkatkan adopsi data science di Indonesia, Algoritma Data Science School pada tahun ini memberi kesempatan kepada 200 mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mempelajari Data Visualization, Machine Learning, dan Data Analytics.
 
 Pembelajaran dilakukan secara daring yang akan dibawakan oleh instruktur-instruktur berpengalaman bersertifikat internasional. Program ini terbuka untuk seluruh mahasiswa dari berbagai program studi dengan kurikulum yang ramah untuk pemula.
 
Selain mempelajari Data Science secara mendalam, peserta nantinya berkesempatan menjadi Algoritma Campus Ambassador sebagai wajah dan representasi Algoritma dalam menyebarkan ilmu Data Science di tingkat universitas. 
 
Peserta juga berkesempatan mengikuti program magang agar dapat memantapkan keahliannya sebagai Data Scientist. Program Beasiswa ini ditujukan untuk Anda yang memiliki motivasi serta visi untuk menciptakan dampak bagi Indonesia.
 
Kriteria penerima beasiswa penuh (100%):
● Pemilik KTP Indonesia.
● Mahasiswa aktif, dibuktikan dengan kartu tanda mahasiswa.
● Memiliki laptop dan fasilitas lain pendukung kegiatan belajar jarak jauh.
● Bersedia untuk menjalankan kegiatan sebagai Algoritma Campus Ambassador.
● Bersedia untuk mengikuti program magang yang diadakan oleh Algoritma.
● Memiliki keterbatasan finansial yang dibuktikan dengan referensi Orang Tua.
 
 
Kriteria penerima beasiswa sebagian (50%):
● Pemilik KTP Indonesia.
● Mahasiswa aktif, dibuktikan dengan kartu tanda mahasiswa.
● Memiliki laptop dan fasilitas lain pendukung kegiatan belajar jarak jauh.
 
Pendaftaran Apprenticeship Scholarship Program akan berjalan pada 1-30 November 2021. Informasi lebih lanjut dari program beasiswa ini dapat Anda temukan melalui website resmi Algoritma: algorit.ma/scholarship.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...