Viral di Medos, Indomaret Drive Thru Ada di Surabaya dan Jakarta

Layanan Indomaret Drive Thru, perusahaan berharap bisa menaikkan trefik pengunjung maupun transaksi pembelian.
Image title
Oleh Ekarina
10 Juni 2020, 15:46
Viral di Medos, Indomaret Drive Thru Ada di Surabaya dan Jakarta.
Katadata | Istimewa
Ilustrasi gerai Indomaret. Indomaret Drive Thru pertama kai diperkenalkan pada September tahun lalu di Jalan Panjang, Jakarta Barat.

PT Indomarco Prismatama (Indomaret), pemilik jaringan retail Indomaret hingga kini sudah mengoperasikan Indomaret Drive Thru, layanan pesan bawa pulang, di Jakarta dan Surabaya. Layanan ini kembali viral di media sosial , lantaran beroperasi di tengah pandemi corona.

Postingan layanan ini sempat viral pada Mei lalu dan kembali diposting lewat media sosial twitter. Topik Indomaret hari ini dicuitkan sekitar 5 ribu kali.

Direktur Marketing Indomaret Wiwiek yusuf mengatakan, Indomaret Drive Thru pertama kali diperkenalkan pada September tahun lalu di gerai Indomaret Jalan Panjang,  Jakarta Barat. Adapun gerai kedua, berada di jalan Ahmad Yani, Surabaya.

(Baca: Ekspansi Ke Asean, Alfamart Operasikan 800 Gerai di Filipina)

Advertisement

Wiwiek menyebut, Indomaret Drive Thru merupakan salah satu inovasi peseroan. Layanan ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan dan kepraktisan pelanggan yang terkadang membutuhkan transaksi cepat ketika membeli beberapa item produk.

"Khususnya makanan dan minuman siap saji plus beberapa item grocery," katanya kepada katadata.co.id, Rabu (10/6).

Dalam kondisi pandemi Covid-19 dan penerapan physical distancing sekarang, layanan tersebut menurutnya diperlukan lantaran mampu meminimalisir kontak dengan pengunjung lain. 

Menyasar kebutuhan tersebut, perusahaan sedang mempertimbangkan menambah layanan sejenis di gerai lain di lokasi ramai pengunjung. "Sedang kami evaluasi beberapa tempat," katanya.

Adapun layanan tersebut menurutnya tak membutuhkan investasi khsusus, lantaran memerlukan penempatan ulang perangkat kasir dan tempat pengambilan (pick-up).  

(Baca: Retail Minimarket Masih Tumbuh 1000 Gerai Tiap Tahun)

Dengan adanya layanan Indomaret Drive Thru, perusahaan berharap bisa menaikkan trafik pengunjung maupun transaksi pembelian.

Hingga Januari 2020, Indomaret tercatat telah mengoperasikan 17.681 gerai yang 60% merupakan gerai milik sendiri dan 40% gerai melalui skema waralaba. Gerai tersebut tersebar merata di Jawa, Bali, Madura, Nusa Tenggara Barat, Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait