RedDoors & OYO Gelar Diskon, Upaya Dorong Okupansi di Masa Pandemi

Image title
Oleh Ekarina
8 September 2020, 19:55
OYO, RedDoors, Perhotelan, Penginapan, Pandemi Covid-19
OYO / Youtube
ilustrasi penginapan OYO di Jakarta. OYO ikut menawarkan diskon hotel dan penginapan dalam rangka harbolnas 2020.

Pandemi corona menekan memukul kinerja perhotelan dan pariwisata dalam negeri. Seiring pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi dan pembukaan destinasi wisata di zona hijau, minat wisata lokal mulai meningkat.

Perusahaan pemesanan penginapan dan perhotelan RedDoorz dan OYO menyasar kembalinya geliat pariwisata. Keduanya berlomba memulihkan okupansi penginapan melalui program Hari Belanja Hotel Nasional (Harbolnas) dengan tawaran diskon hingga 99%.

Harbolnas diharapkan memulihkan pariwisata domestik di masa normal baru, tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Country Marketing Director RedDoorz Indonesia, Sandy Maulana mengatakan pandemi Covid-19 menyebabkan bisnis pemesanan hotel dan penginapan perusahaan ikut terimbas.  

Namun, tingkat okupansi RedDoorz mulai meningkat 2 kali lipat pada Agustus 2020 dibanding saat awal pandemi terjadi. Peningkatan ini terjadi sejak adanya PSBB transisi yang menyebabkan minat travelling masyarakat meningkat.

Perubahan tren travelling akibat pandemi memberi peluang  bertumbuhnya sektor pariwisata terutama dari turis domestik. Hal ini terlihat dari survey konsumen RedDoorz di mana lebih dari sepertiga responden berencana untuk melakukan wisata di bulan ini.

Sedangkan 49,8% responden berencana melakukan perjalanan wisata dalam 1-3 bulan ke depan terlebih pemerintah mulai melonggarkan PSBB dan membuka pergerakan antarkota.

“Saatnya masyarakat melakukan perjalanan domestik untuk mengeksplor negara sendiri, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan. RedDoorz memberikan support berupa hotel dengan harga terjangkau, namun bersertifikasi higienitas,” kata Sandy dalam virtual media interview, Selasa (8/9).

Dalam program Harbolnas, RedDoorz menawarkan potongan harga kamar hingga 99% untuk periode booking 7-9 September 2020, dan harga kamar spesial mulai dari Rp 99.000 per malam pada  periode booking 7-14 September 2020. 

Adapula Flash sale diskon 40% dan 50%, serta hadiah motor TVS bagi yang melakukan pemesanan kamar hingga 10 September 2020. Melalui program ini, pengguna dapat memesan kamar hotel dengan maksimum check in hingga 15 Desember 2020.

Sedangkan untuk keamanan pengguna, perusahaan memastikan mitra propertinya telah menerapkan protokol kesehatan dan standar kebersihan dan sanitasi yang tersertifikasi program HygienePass.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...