Olahan Ubi Ungu yang Nikmat sebagai Takjil

Image title
27 April 2021, 13:06
PENJUAL TAKJIL RAMADHAN
ANTARA FOTO/Feny Selly/wsj.

Indonesia kaya akan panganan olahan lezat meski hanya menggunkan bahan dasar sederhana, ubi ungu salah satunya. Umbi-umbian ini cukup mudah ditemukan dan dapat dikreasikan menjadi aneka masakan lezat untuk dinikmati berbuka puasa.

Cara sederhana mengolah ubi ungu, biasanya dengan menggoreng atau merebusnya. Teksturnya yang manis dan lembut membuat ubi ungu banyak digemari dan disantap sebagai pendamping kopi atau teh panas.

BACA JUGA:

Pada momen Ramadan seperti sekarang, olahan ubi banyak dijumpai di pedagang takjil. Jika Anda hendak mengolahnya sendiri juga sebetulnya cukup mudah. Terdapat beraneka takjil berbahan dasar ubi ungu yang cocok untuk dinikmati sebagai hidangan manis berbuka puasa.

1. Bubur Candil Ubi Ungu

Meskipun pada umumnya bubur candil berwarna kuning tetapi tak ada salahnya coba membuat hidangan ini dengan bahan dasar ubi ungu. Tapi, karena kali ini berbahan dasar ubi ungu maka bubur candil pun berwarna ungu. Cita rasa bubur candil ubi ungu juga tak kalah lezat dibandingkan dengan bubur candil ubi kuning. Agar lebih nikmat, bisa ditambahkan es batu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...