Genjot Trafik Pengguna Data, Telkomsel Rilis Gim Baru Kolak Express 3

Sepanjang ramadan-Lebaran lalu, konsumsi data oleh pengguna terhadap aplikasi gim naik sebesar 27% dibandingkan hari biasa.
Image title
8 Juni 2020, 17:18
Genjot Trafik Pengguna Data, Telkomsel Rilis Gim Baru Kolak Express 3.
telkomsel
Ilustrasi lonjakan pengguna data Telkomsel saat pandemi corona. Telkomsel merilis aplikasi gim Kolak Express 3 untuk menggaet potensi pengguna data.

Operator telekomunikasi Telkomsel mencatat, konsumsi data untuk layanan aplikasi gim oleh penggunanya melonjak dibanding hari biasa. Untuk menggaet lebih banyak pengguna data, Telkomsel merilis gim terbaru Kolak Express 3.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin P Tristram mengatakan, hadirnya Kolak Express 3 merupakan keseriusan Telkomsel untuk menjadi publisher aplikasi mobile gaming di Indonesia.

"Kolak Express 3 juga menjadi wujud nyata terhadap upaya Telkomsel menghadirkan produk dan layanan yang relevan bagi pelanggan, termasuk dalam memenuhi kebutuhan digital seperti gim," kata dia dalam siaran pers pada Senin (8/6).

(Baca: Industri Gim Indonesia Tumbuh 20% Efek Pandemi Corona)

Advertisement

Perusahaan mencatat, trafik gim  melonjak selama pandemi Covid-19. Gim banyak digunakan saat pandemi corona sebagai hiburan saat beraktivitas di rumah dan menerapkan jaga jarak (physical distancing).

Sepanjang ramadan-Lebaran lalu, konsumsi data oleh pengguna terhadap aplikasi gim naik sebesar 27% dibandingkan hari biasa. Untuk itu, hadirnya Kolak Express 3 merupakan langkah strategis perusahaan dalam menggaet pengguna yang ingin tetap beraktivitas di rumah di tengah masa pandemi.

Kolak Express 3 merupakan gim keempat yang diluncurkan Telkomsel melalui platform Dunia Games. Sebelumnya, Dunia Games sudah meluncurkan tiga gim lain, yakni ShellFire pada 2018, Lord of Estera pada 2019, dan Rise of Nowlin pada tahun ini.

(Baca: Gamer Indonesia Masuk Lima Besar Pemain PUBG Terbaik Dunia)

Gim  ini memiliki genre simulasi. Pemainnya bertugas menjadi penjual kolak dan melayani berbagai permintaan dari pelanggan. 

Crispin mengatakan, gim ini dapat dimainkan oleh berbagai kalangan dan seluruh kelompok usia karena gameplay-nya mudah serta memiliki tampilan yang sederhana. Gim tersebut sudah bisa diunduh di Play Store sejak Sabtu (6/6). 

Selain sebagai publisher gim, Dunia Games juga telah menggelar lebih dari 1.000 event gim baik online maupun offline di seluruh Indonesia. Dunia Games juga menyediakan layanan payment gateway untuk berbagai gim.

Ada juga platform media seputar gim dan industri e-sport milik Dunia Games dan aplikasinya bisa diunduh di Google Play Store maupun App Store.

"Dunia Games akan berkomitmen untuk terus menghadirkan aplikasi game dengan ragam genre baru untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen pelanggan dalam menikmati hiburan digitalnya," kata Crispin.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Editor: Ekarina
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait