Permintaan Ruko Melonjak, PANI Naikkan Target Prapenjualan Jadi Rp 6 Triliun
Emiten Agung Sedayu dan Salim Group, PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) mematok target prapenjualan baru dari Rp 5,5 triliun menjadi Rp 6 triliun hingga akhir 2024. Target tersebut melonjak 9% dari target awal tahun. Sepanjang Januari–September 2024, emiten properti itu meraup prapenjualan sebesar Rp 4,7 triliun.
“Saya terus mendukung inovasi-inovasi cemerlang PANI untuk menciptakan pasar yang optimal dan sustainable profitability tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen,” kata Presiden Direktur Pantai Indah Kapuk Dua, Sugianto Kusuma, dalam keterangan resminya, dikutip Senin (28/10).
Sepanjang 2024, ia mengatakan PANI melihat potensi pertumbuhan yang kuat di kawasan PIK Dua. Dengan produk-produk tematik yang sudah diluncurkan. Perusahaan akan terus merumuskan strategi yang tepat demi menjaga kinerja yang berkelanjutan.
Adapun animo tinggi terhadap produk PANI di kawasan PIK Dua didorong oleh meningkatnya permintaan konsumen di segmen properti menengah hingga menengah atas, mencakup perumahan, ruko, rukan, SOHO, gudang, serta kavling komersial. Pemilik usaha memandang kawasan ini sebagai peluang ekspansi yang menjanjikan.
Setelah PANI revisi target menjadi Rp 6 triliun, penjualan kontraktual PANI dari Januari hingga September 2024 mencapai 78% dari target, yaitu Rp 4,7 triliun. Angka tersebut melonjak hingga 168% dari periode yang sama tahun lalu.
Penjualan pra-kavling komersial mencatatkan pertumbuhan signifikan sebesar Rp 2 triliun atau melambung 199% yoy. Sektor residensial mencatatkan pra-penjualan Rp 1,7 triliun, meroket 479% yoy, dan sektor produk komersial meraih Rp 1 triliun, tumbuh 28% yoy.
Pertumbuhan positif ini sejalan dengan pengembangan PIK Dua sebagai kota layak huni dengan fasilitas lengkap, seperti proyek MICE dan jalan tol Kataraja yang akan beroperasi tahun depan. Lokasi strategis PIK Dua yang didukung akses tol JORR, Jakarta Inner Ring Road, dan Jakarta-Merak, serta kedekatannya dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, juga mempermudah aksesibilitas dan menarik minat dari berbagai kalangan, mulai dari pemilik bisnis hingga masyarakat umum.
“Oleh karena itu, PANI optimis bahwa PIK Dua akan semakin menjadi tujuan hunian, hiburan dan pusat bisnis masyarakat kedepannya,” tulis manajemen dalam keterangan resminya.