Saldo Nasabah Berubah Drastis, Bank Mandiri Janji Data Segera Normal
Akun Twitter resmi Bank Mandiri dipenuhi laporan nasabah tentang perubahan saldo secara drastis. Belum terang penyebab perubahan drastis tersebut. Namun, Bank Mandiri menjanjikan saldo akan kembali sebagaimana seharusnya.
Bank Mandiri menyatakan tengah melakukan investigasi. Kepada nasabah yang melaporkan saldo tercatat berkurang, bank memastikan dananya tidak berkurang. “Saat ini proses normalisasi datanya sedang berjalan,” cuit manajemen Bank Mandiri melalui akun Twitter @mandiricare, Jumat (20/7).
Bank juga menyarankan pengecekan saldo berkala melalui e-channel Bank Mandiri seperti mandiri online, mandiri SMS, dan ATM Mandiri. Saat berita ini ditulis, Bank Mandiri tengah menggelar konferensi pers untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi.
(Baca: Saldo Berubah Drastis, Nasabah Bank Mandiri Temukan Pencatatan Janggal)
Sejumlah nasabah Bank Mandiri terpantau melaporkan saldo berkurang atau bertambah ke akun twitter resmi Bank Mandiri sejak Jumat (20/7) pagi. Beberapa nasabah melaporkan saldonya bukan hanya berkurang, melainkan ada pencatatan yang janggal.
“Saldo rekening tabungan saya ditampilkan nol, tetapi total kredit transaksi saya masih lebih besar dari total debit. Tolong dibantu,” cuit pemilik akun @evert_agustinus.
“Pagi-pagi emosi jiwa pas periksa rekening, eh ada duit ilang @bankmandiri. Saldo awal tertera aja salah. Jumlah saldo masuk juga salah. Nelpon ke call center sibuk terus. Diemail juga belum dibalas-balas,” cuit pemilik akun @risachaerunnisa.
Di sisi lain, nasabah dengan akun Twitter @thedufresne melaporkan saldo rekeningnya justru bertambah. “Gaes, @bankmandiri lagi error. Rekening gw tiba-tiba bertambah Rp 95 juta. Semoga masalah ini segera beres,” ujarnya.