Dukung Program Berkelanjutan, Bank DBS Hadirkan Produk Green Savings

Image title
Oleh Ekarina - Tim Publikasi Katadata
19 Agustus 2021, 15:23
Praxis DBS #4
Praxix DBS

Bank DBS Indonesia menghadirkan produk Green Savings untuk menjembatani nasabah berpartisipasi aktif mendukung keberlangsungan sosial dan lingkungan dengan menabung. Guna mendukung program tersebut, perusahaan bekerja sama dengan salah satu wirausaha sosial Krakakoa.

Head of Segmentation, Liabilities, and Mortgage Bank DBS Indonesia Festia Pisa Valensia mengatakan, saat ini terjadi peningkatkan tren dan kepedulian masyarakat terhadap nilai-nilai dan aspek keberlanjutan. Karena itu, Bank DBS Indonesia berkomitmen mewujudkan aspirasi nasabah yang ingin memberikan dampak positif terhadap sosial dan lingkungan. 

Advertisement

Melalui rekening Green Savings, sebagian dari bunga tabungan yang diterima nasabah akan didonasikan ke Krakakoa secara otomatis setiap bulannya. Sehingga, nasabah dapat menabung dan berdonasi pada saat yang bersamaan. Cara bertransaksi melalui rekening Green Savings juga sangat mudah. Bisa melalui kantor cabang, ATM, instruksi via telepon, maupun aplikasi digibank by DBS.

Dengan demikian, Krakakoa akan mendapatkan donasi bulanan untuk mereka menjalankan aktivitasnya. Nantinya, seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk mendukung modal usaha dalam bentuk bibit, juga untuk mengadakan pelatihan kepada 1.000 petani kakao.

Kerja sama ini disambut baik oleh CEO dan pendiri Krakakoa produsen cokelat artisan Indonesia, Sabrina Mustopo. Langkah ini sejalan dengan visi Krakakoa ingin meningkatkan taraf hidup petani kakao di Indonesia dan mendorong pertanian kakao berkelanjutan dan menguntungkan dari segi lingkungan dan bisnis.

“Kemitraan strategis dengan Bank DBS Indonesia akan membuka akses lebih luas bagi masyarakat yang ingin berkontribusi mendukung keberlangsungan petani dan pertanian kakao di Indonesia,” ujarnya.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya pertengahan 2020 lalu, Sabrina mengungkapkan enam tahun lalu, dia menanam pohon cokelat di halaman rumah tanpa tahu pasti apa yang sedang dilakukan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement