Indonesia Jadi Pengguna Beauty Tech Loreal Paling Tinggi

Lavinda
Oleh Lavinda
5 Oktober 2022, 14:11
Loreal
Katadata
Loreal

Masyarakat Indonesia dinilai merupakan konsumen yang adaptif akan teknologi baru. Faktor ini membuat Loreal  meluncurkan sebanyak 17 beauty tech di Indonesia dalam berbagai teknologi dan kategori sejak 2019.

"Sejak awal tahun ini kami pun telah mencatat hampir 1 juta try-on telah dilakukan oleh konsumen, yang menempatkan Indonesia sebagai pasar dengan adoption rate (rerata adopsi) penggunaan beauty tech tertinggi di Grup L’Oréal,” ujar Presiden Direktur L’Oréal Indonesia, Junaid Murtaza, dalam acara diskusi media bertajuk ‘L’Oréal Beauty Tech: Inventing the Beauty of the Future’, dikutip Rabu (5/10).

Advertisement

Maybelline Virtual Try On merupakan beauty tech pertama yang diluncurkan perusahaan di Indonesia pada 2019. Hal ini dianggap mampu menciptakan dunia kecantikan yang lebih personal, kreatif, inklusif dan bertanggung jawab.

Junaid mengatakan, L’Oréal berupaya memahami kebutuhan dan keinginan para konsumen melalui transformasi digital, yakni berupa penggabungan sains dan teknologi untuk memungkinkan lebih banyak personalisasi.

Menurut dia, L’Oréal membayangkan masa depan dunia kecantikan yang semakin inklusif terhadap kebutuhan dan keinginan masyarakat yang beragam.

"Dunia kecantikan yang semakin bertanggung jawab dan transparan, dunia di mana tim kami semakin gesit dan kreatif. Itu tiga pilar yang kami usung dalam L’Oréal Beauty Tech,” jelas Junaid.

Junaid mengatakan, peran Generasi Z (Gen Z) yang lahir pada 1996-2009, akan mendorong transformasi industri kecantikan Indonesia di masa mendatang.

"Konsumen baru di dunia kecantikan menuntut lebih banyak personalisasi, produk yang lebih sehat dan aman, lebih banyak transparansi, keberlanjutan dan sains di era yang semakin digital ini,” ujar Junaid

Aswaina Seroja, Chief Consumer Officer L’Oréal Indonesia menambahkan, Gen Z akan menjadi populasi dominan yang akan membentuk masa depan industri kecantikan di Indonesia. Pasalnya, mereka merupakan generasi digital-native dengan akses penuh ke media sosial untuk mengekspresikan diri.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement