Baru IPO, Hassana Boga Sejahtera Jajaki Peluang Ekspor ke ASEAN

Patricia Yashinta Desy Abigail
6 Februari 2023, 13:21
Baru IPO, Hassana Boga Sejahtera Jajaki Peluang Ekspor ke ASEAN
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Hassana Boga Sejahtera jadi emiten ke-12 di BEI pada Senin ini (6/2). Usai IPO, perusahaan menjajaki pasar ekspor ke negara di kawasan ASEAN.

Perusahaan produsen makanan bayi, PT Hassana Boga Sejahtera Tbk (NAYZ) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (6/2). Setelah IPO, perusahaan menjajaki ekspor ke negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). 

Direktur Utama Hassana Boga Sejahtera, Luthfiel Hakim mengatakan terkait perluasan pasar ekspor ke wilayah ASEAN, perusahaan sudah menjajaki aksi ekspor sejak 2022 di Malaysia dan mencoba mengembangkan wilayah untuk mengeskpor produk NAYZ ke wilayah lain.

Advertisement

Dipilihnya ASEAN kata dia termasuk target pasar yang potensial mengingat konsumen beras terbesar ada di Asia Tenggara. Pasalnya, produk makanan bayi NAYZ basisnya berasal dari beras. 

"Kami dalami untuk ekspor produk di 2023. Produk ini di negara-negara yang lebih berkembang dan lebih maju sebetulnya cukup diterima karena keinginan para ibu untuk lebih sehat anaknya," kata Luthfiel kepada wartawan, Senin (6/2).

Selain itu dia mengatakan, persaingan industri makanan bayi sangatlah ketat. Namun, dirinya optimis dengan memiliki produk-produk yang unik, perusahaan dapat bersaing dengan industri makanan bayi yang lain.

Apalagi, industri makanan bayi, menurutnya lebih banyak pemain asingnya. Hal tersebut merupakan peluang yang baik sebab perusahaan tumbuh sesuai dengan kebutuhan pelanggang.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement