Bundamedik Siapkan Capex Rp 200 M dan Kejar Pendapatan Rp 1,94 T

Patricia Yashinta Desy Abigail
6 April 2023, 06:57
Bundamedik Siapkan Capex Rp 200 M dan Kejar Pendapatan Rp 1,94 T
Bundamedik
Komisaris Utama Bundamedik Ivan Sini

PT Bundamedik Tbk (BMHS) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp 200 miliar untuk tahun ini. Emiten penyedia layanan kesehatan ini juga menargetkan pendapatan Rp 1,94 triliun. 

Managing Director BMHS Nurhadi Yuditantho mengatakan, belanja modal digunakan untuk pembelian peralatan rumah sakit dan renovasi beberapa rumah sakit.

Advertisement

BMHS akan fokus meningkatkan kinerja keuangan dan layanan kesehatan. Untuk itu, Bundamedik merenovasi beberapa rumah sakit seperti misalnya di Bali, Palembang, maupun Surabaya. Salah satu rumah sakit yang ditargetkan akan rampung dan dapat beroperasi pada 2023 yaitu RS Bunda Morula di Surabaya.

"Kami memaksimalkan pelayanan dan kinerja serta meningkatkan layanan di seluruh rumah sakit," katanya dalam acara buka puasa bersama wartawan, dikutip Kamis (6/4).

Selain itu, Corporate Financial Director BMHS Cun-Cun Wijaya menyebut, Bundamedik menargetkan pendapatan Rp 1,94 triliun tumbuh 17% secara tahunan. "Sementara pertumbuhan EBITDA kami memperkirakan 23% hingga 24% pada 2023," katanya.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement