Dorong Transaksi Non Tunai, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Contactless

Uji Sukma Medianti
Oleh Uji Sukma Medianti - Tim Publikasi Katadata
19 Desember 2023, 17:22
Mandiri Contactless merupakan fitur pembayaran nirsentuh yang memanfaatkan Near Field Communication (NFC) yang secara resmi diluncurkan di IKEA, Mall Taman Anggrek, Jakarta, Selasa (19/12).\
Mandiri
Mandiri Contactless merupakan fitur pembayaran nirsentuh yang memanfaatkan Near Field Communication (NFC) yang secara resmi diluncurkan di IKEA, Mall Taman Anggrek, Jakarta, Selasa (19/12).\

Bank Mandiri terus berupaya meningkatkan pemanfaatan transaksi non-tunai untuk mendorong efisiensi dan kenyamanan layanan digital nasabah. Salah satu langkah dukungan yang dilakukan Bank Mandiri adalah menawarkan transaksi effortless dengan Mandiri Contactless.

Ini merupakan fitur pembayaran nirsentuh yang memanfaatkan Near Field Communication (NFC) yang secara resmi diluncurkan di IKEA, Mall Taman Anggrek, Jakarta, Selasa (19/12).

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, melalui solusi layanan Mandiri Contactless, para nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi belanja dengan cepat dan praktis.

Bahkan dalam nominal tertentu tidak membutuhkan PIN (untuk transaksi domestik hanya bisa di EDC Contactless Mandiri) sehingga transaksi menjadi lebih praktis dan bisa dilakukan dalam hitungan detik. 

“Dalam mengembangkan layanan digital, Bank Mandiri terus berinovasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan transaksi nasabah yang membutuhkan layanan keuangan effortless,” terang Aquarius, dalam keterangan resmi, Selasa (19/12).

Bank berlogo pita emas ini menjelaskan, melalui solusi Mandiri Contactless menawarkan 3 fitur yaitu Mandiri Debit Contactless, Mandiri Kartu Kredit Contactless serta Tap To Pay di Livin’. 

Kartu Kredit Contactless tetap dapat memanfaatkan fitur cicilan/power buy, dan mendapatkan Livin’ poin sesuai jenis kartu, ubah transaksi menjadi cicilan di Livin’ by Mandiri, dan fitur lainnya. 

Layanan tersebut dapat digunakan oleh nasabah Bank Mandiri untuk memenuhi kebutuhan transaksional, serta mendukung dan memberikan kemudahan dalam setiap aktivitas keuangan yang dilakukan oleh Nasabah Bank Mandiri. 

Adapun, layanan ini juga tak hanya dapat digunakan di dalam negeri, namun juga luar negeri (cross border). 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...