Transaksi Cash Management di QLola by BRI Tumbuh, Capai Rp6.788 T

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
3 Maret 2024, 18:37
BRI menyatakan, peningkatan volume transaksi sejalan dengan kenaikan jumlah klien QLola lebih dari 4.800 klien baru.
BRI
Button AI Summarize

Sejak rilis pada 2022, QLola tercatat mengalami peningkatan volume transaksi cash management nasabah sebesar 33,9 persen secara year-on-year mencapai Rp6.788 triliun.

Peningkatan terjadi di segmen wholesale maupun nonwholesale. Peningkatan sejalan dengan kenaikan jumlah klien QLola lebih dari 4.800 klien baru.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengungkapkan, peluncuran platform Qlola merupakan salah satu strategi transformasi digital untuk memberikan unique value proposition kepada nasabah.

“Transformasi digital tetap menjadi fokus utama khususnya dalam mengantisipasi perkembangan teknologi dan digital di bidang transaction banking, termasuk penggunaan Artificial Intelligence dan Blockchain,” ujarnya dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (3/3).

Selain peluncuran platform QLola, BRI juga akan fokus kepada sektor digital melalui kolaborasi dengan perusahaan teknologi finansial (tekfin). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan layanan transaksi agar dapat tetap kompetitif di pasar, misalnya kerja sama dengan payment gateway, dan perusahaan e-commerce.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...