Aplikasi Supperapp Wondr Error, BNI Buka Suara
Aplikasi Superapp Wondr yang dimiliki PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BBNI tidak bisa digunakan karena sedang melakukan pemeliharaan untuk sementara waktu. Hal ini membuat para nasabahnya mengeluh dan menjadi perbincangan di X atau sebelumnya disebut twitter.
Superapp Wondr by BNI terpantau sudah tidak dapat digunakan pada pukul 12.00 WIB atau pada jam makan siang. Hal ini membuat nasabah yang menggunakan aplikasi Wondr, tidak bisa melakukan transaksi.
Salah satunya seperti seorang Content Creator Jovial da Lopez yang mengeluhkan jam pemeliharaan yang tidak tepat. "Aplikasi Wondr maintenance jam segini?," tulis Jovial dalam akun X nya @JovialdaLopez, Senin (25/11).
Akun X bernama Lonly @llonly mengatakan pemilihan waktu maintenance atau pemeliharaan seharusnya dilakukan pada malam hari. Nasabah lain juga berkeinginan untuk memindahkan semua uangnya dari BNI ke bank lain. "Otw ke atm terus pindahin semua duit di BNI ke ATM lainya, kapok pakai wondr BNI, dari jam 10," tulis akun X @Jeji22min.
Menanggapi hal tersebut Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo enyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah karena adanya kendala dalam mengakses wondr by BNI.
Ia menyebut saat ini, kendala tersebut sedang dalam penanganan dan perseroan mengupayakan kendala ini bisa diselesaikan secara cepat agar nasabah dapat kembali mengakses layanan wondr by BNI.
"Untuk sementara waktu, nasabah tetap dapat melakukan transaksi secara online melalui BNI Internet Banking, SMS Banking, Agen46, menggunakan mesin EDC dan ATM, serta datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat," katanya dalam keterangan resmi, Senin (22/11).
Ia juga menghimbau kepada seluruh nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BNI.