Kondisi Dua WNI yang Positif Virus Corona Semakin Membaik

Dimas Jarot Bayu
3 Maret 2020, 15:31
virus corona, 2 wni positif corona, rspi sulianti saroso
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Mobil ambulans Dinas Kesehatan Kota Depok memasuki Ruang Isolasi Gedung Mawar, Rumah sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (3/3/2020). Mobil ambulans yang langsung memasuki ruang isolasi tersebut diduga membawa kerabat pasien terkena virus corona untuk diperiksa secara intensif.

Juru bicara penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, kondisi dua warga negara Indonesia (WNI) yang positif virus corona sudah semakin membaik. Saat ini, mereka tengah dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso.

"Dua orang WNI kita yang confirmed positif (virus corona), kondisinya bagus," kata Yurianto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3).

Menurut Yurianto, keduanya saat ini tak mengenakan selang oksigen karena tak mengalami sesak nafas. Selain itu kedua pasien juga sudah tidak mengalami demam. 

Mereka juga tidak memerlukan infus lantaran tak ada kondisi yang darurat. Ketika pertama kali dirawat, keduanya diketahui mengeluh demam dan sesak nafas. "Keluhan terakhir hanya masih batuk," kata Yurianto.

(Baca: Sejarah Rumah Sakit Sulianti Saroso yang Jadi Rujukan Virus Corona)

Sekadar informasi, kedua warga Depok tersebut merupakan ibu berusia 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun. Mereka terjangkit wabah tersebut setelah bertemu warga negara Jepang berusia 41 tahun.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...