Sandiaga, Risma, Erick, Tiga Menteri Berkinerja Terbaik Versi Puspoll

Happy Fajrian
24 Mei 2021, 08:09
sandiaga, tri rismaharini, erick thohir, survei puspoll
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dinobatkan sebagai menteri berkinerja terbaik berdasarkan hasil survei Puspoll Indonesia.

Puspoll Indonesia menempatkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai tiga menteri dengan tingkat kepuasan kinerja terbaik pada Kabinet Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Sandiaga berada di peringkat pertama dengan 11,3% responden menyatakan kinerjanya sangat baik, dan 68,5% menyatakan cukup baik. Risma di peringkat kedua dengan 10,6% responden menyatakan sangat baik, dan 66,8 persen menyatakan cukup baik.

Advertisement

Sedangkan Erick di posisi ketiga dengan 7,3% responden menyatakan sangat baik dan 62,2% cukup baik. "Sandiaga Uno dan Risma sebagai menteri baru merupakan tokoh yang cukup populer," ujar Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia Muslimin Tanja dalam jumpa pers secara daring, di Jakarta, Minggu (23/5).

Menteri dengan kinerja terbaik selanjutnya yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan-Ristek Nadiem Makarim, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Kemudian Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly, serta Bahlil Lahadalia di Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM).

Puspoll Indonesia menyelenggarakan survei nasional preferensi politik masyarakat. Pengumpulan data dilakukan pada 20-29 April 2021 melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Jumlah sampel sebanyak 1.600 responden yang tersebar di 34 provinsi. Survei ini menggunakan metode acak bertingkat dengan margin of error kurang lebih 2,45% pada tingkat kepercayaan 95%. Usia minimum responden adalah 17 tahun atau sudah memenuhi syarat pemilih.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement