Atap Roboh Sebabkan Suara Ledakan di Margocity, Empat Orang Terluka

Suara ledakan dilaporkan di pusat perbelanjaan atau mal Margocity, Depok, Jawa Barat. Suara ledakan diduga berasal dari atap mal yang roboh.
Image title
21 Agustus 2021, 20:14
margocity, mal, depok
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
Pengunjung berjalan di kawasan Mal Margocity pada hari pertama pembukaan kembali pusat perbelanjaan di Depok, Jawa Barat, Rabu (17/6/2020).

Suara ledakan keras dilaporkan di pusat perbelanjaan atau mal Margocity di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (21/8) sore. Empat orang dilaporkan mengalami luka-luka, dan seorang di antaranya luka parah.

Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Denny Romulo, membenarkan adanya laporan tersebut. “Iya benar, tadi sore dapat laporan ada ledakan di Margocity,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Denny menambahkan bahwa tim 112 Depok menerima laporan terkait ledakan di mal Margocity Depok di gedung baru, dan meluncurkan dua unit mobil pemadam kebakaran. “Tim juga berkoordinasi dengan tim 119 untuk bantuan ambulans membawa korban ke rumah sakit (RS),” kata dia.

Suara ledakan diduga berasal dari salah satu dapur restoran yang berada di lantai dua. Meski demikian, Denny mengatakan bahwa ia belum mengetahui secara pasti ledakan tersebut berasal dari bom atau runtuhan gedung.

Media sosial pun diramaikan dengan postingan warga yang merekam kondisi Margocity yang rusak dengan atap yang runtuh. Pada salah satu video menunjukkan patahan penyangga bangunan bereserakan di lantai.

Dikutip dari detikcom, Kapolsek Beji Kompol Agus Khoeron menyebutkan suara ledakan bersumber dari atap plafon Margocity yang roboh. “Iya, itu plafon gipsum jatuh,” ujarnya.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada pukul 16.30. Agus mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan olah TKP. Adapun plafon yang jatuh berada di selasar Margocity dari ketinggian sekitar 20 meter.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MARGOCITY (@margocity)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait