Istri Pamer Harta, Kekayaan Sekda Riau Naik 4 Kali Lipat dalam 6 Tahun

Happy Fajrian
21 Maret 2023, 20:33
harta kekayaan, sekda riau
ANTARA
Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto mendapat sorotan karena istrinya yang memamerkan harta dan gaya hidup mewah di media sosial.

Harta kekayaan dan gaya hidup mewah para pejabat publik di Indonesia tengah mendapat sorotan. Terbaru viral istri pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto yang memamerkan harta kekayaannya di media sosial (medsos).

Akun Twitter @PartaiSocmed mengunggah beberapa foto hingga gaya hidup mewah yang dilakukan oleh istri SF Hariyanto mulai dari memamerkan mobil mewah, sepeda Brompton, tas hingga sepatu mewah, hingga pesta ulang tahun mewah anaknya di Hotel Ritz Carlton.

Mengutip Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), SF Hariyanto memiliki total harta kekayaan sebesar Rp 9,72 miliar yang disampaikan pada 11 Maret 2022.

Harta tersebut melonjak lebih dari empat kali lipat dari harta yang dilaporkan pada April 2015 yang sebesar Rp 2,39 miliar, ketika ia masih menjabat sebagai Plt. Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan.

Adapun harta yang dilaporkan pada 11 Maret 2022 terdiri dari tanah dan bangunan Rp 8,5 miliar, kendaraan/alat transportasi berupa tiga mobil mewah berupa Toyota Vellfire, Toyota Harrier, Toyota Fortuner dan satu unit motor senilai Rp 845,75 juta, harta bergerak lainnya Rp 216,25 juta, dan kas/setara kas Rp 154 juta.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...