Kumpulan Ucapan Idul Fitri 2022 Penuh Makna dan Doa

Image title
28 April 2022, 14:55
Ilustrasi, ucapan Idul Fitri 2022
Pexels/RODNAE Productions
Ilustrasi, ucapan Idul Fitri 2022

Bulan Ramadan akan berakhir sebentar lagi. Setelah berpuasa sebulan penuh, umat Islam akan merayakan Idul Fitri atau Lebaran. Di Indonesia, Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal tanggal 2 mei 2022. Perayaan ini disambut dengan suka cita.

Dari segi bahasa, Idul Fitri berarti kembali pada kesucian atau kembali kepada fitrah manusia. Maka dari itu, menyampaikan ucapan Idul Fitri sekaligus meminta maaf merupakan hal yang baik untuk dilakukan.

Dengan membagikan ucapan Idul Fitri 2022, maka doa dan harapan yang terkandung dapat disampaikan kepada sesama. Mengirim ucapan juga dapat menjalin tali silaturahmi.

Ucapan Idul Fitri 2022

Berikut ini ragam ucapan Idul Fitri 2022 yang dapat dikirim untuk teman dan keluarga.

  1. Selamat idul fitri 1443 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.
  2. Takbir mulai bergema, menyeruak ke angkasa. Seiring datangnya kemenangan, mari kita bersama kembali pada fitrah. Selamat Idul Fitri 1443 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.
  3. Selamat Lebaran, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kebahagiaan akan selalu bersamamu setiap harinya.
  4. Bulan Ramadan beranjak pergi, semoga kita semua kembali fitri. Dari lubuk hati yang terdalam, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga Allah menerima amal ibadah Ramadan kita semua. Selamat Idul Fitri 1443 H.
  5. Dengan segala kerendahan hati, kami beserta keluarga memohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan kesalahan selama ini. Selamat Idul Fitri 1443 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.
  6. jika jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  7. Bulan suci Ramadan telah berlalu, fajar hari kemenangan tampak mewarnai langit, membawa sinar kedamaian dan kesucian. Selamat idul fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  8. Takbir bergema menandakan datangnya hari kemenangan. Saya sekeluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan, kekhilafan, dan perbuatan yang disengaja maupun tidak disengaja yang telah membuat sakit hati.
  9. Perkataan tajam sering terlontar menyakiti hati. Perbuatan buruk sering terjadi tanpa disadari. Di hari yang fitri ini, izinkan aku memohon maaf sebesar-besarnya atas semua kesalahan yang terjadi. Semoga Allah menerima amal ibadah Ramadan kita semua. Selamat Idul Fitri 1443 H.
  10. Banyak ucapan yang menyayat hati terlontar menyakiti. Banyak perlakuan yang membebani dan menyinggung hati. Semua tidak dapat aku tarik kembali. Hanya permohonan maaf setulus hati yang dapat aku ucapkan kepadamu di hari kemenangan ini. Semoga kita dapat memperbaiki diri dan saling memaafkan dengan lapang dada. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Taqabbalallahu minna wa minkum.
  11. Bulan Ramadan telah kita lalui. Kini tiba hari kemenangan yang suci. Untuk itu, marilah kita bersihkan hati dari segala khilaf dan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  12. Di tengah gema takbir, hati tertunduk untuk memohon maaf. Dari lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, tingkah laku yang tidak berkenan serta hati yang berprasangka, izinkan saya untuk mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.
  13. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang telah melukaimu. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.
  14. Ada marah yang timbul tanpa disadari. Ada janji yang teringkari. Hanya maaf dari lubuk hati yang dapat aku ucapkan. Selamat Idul Fitri 1443 H. Semoga amal ibadah kita diterima Allah.
  15. Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri 2022.
  16. Kumandang takbir mengalun merdu dari surau pertanda hari kemenangan telah tiba. Mohon maaf atas segala ucapan dan perbuatanku yang telah menyakitimu. Selamat Idul Fitri 1443 H. Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair.
  17. Ketika jarak menghalangi untuk bersalaman, ketika tubuh tak mampu untuk merengkuh. Maka, hanya kata-kata yang bisa dikirimkan untuk mewakili permintaan maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir batin.
  18. Dengan segala kerendahan hati, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci.

Ucapan Idul Fitri 2022 Bahasa Arab

Berikut ucapan Idul Fitri 2022 dalam bahasa Arab beserta artinya.

Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair

Artinya: “Semoga Allah menerima (amal ibadah Ramadan) kami dan kamu. Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah). Setiap tahun semoga kamu senantiasa dalam kebaikan.”

Ucapan tersebut dapat dipersingkat menjadi taqabbalallahu minna wa minkum yang artinya “Semoga Allah menerima (amal ibadah Ramadan) kami dan kamu”.

Ucapan Idul Fitri 2022 Bahasa Inggris

  1. May the blessings of Allah fill your life with happiness and open all the doors of success now and always. Eid Mubarak!
  2. Eid Mubarak to you. May Allah bless us to spend every Eid together, Ameen.
  3. May Allah flood your life with happiness, your heart with love, and your mind with wisdom. Wishing you a very Happy Eid al-Fitr!
  4. Sending you all my best wishes on the occasion of Eid. May Allah bless you every day.
  5. May Allah bless your days and nights with all His choicest blessings. Eid Mubarak, dear family.
  6. Eid Mubarak! I wish Allah to grant you all a healthy life and bless you with boundless happiness.
  7. May the divine blessings of Allah touch every aspect of our life and make them wonderful. Eid ul Fitr Mubarak.
  8. I pray to Allah to bless our family with joy, success, and happiness. Keep thriving. Happy Eid al Fitr.
  9. Eid Mubarak to all my family members. I wish you happiness and health this Eid ul Fitr.
  10. Eid Mubarak, my friends. The moments we share during Eid make it the happiest time of year.
  11. Eid Mubarak to the most wonderful family ever. Every year, I look forward to Eid ul Fitr for all the laughter and joy we share on this holy day.
  12. This Eid, I’d want to express my gratitude to our Almighty Allah for bestowing upon me the loveliest of all families. Eid Mubarak!
  13. I am sending you warm wishes on this happy occasion of Eid, may Allah bring peace, happiness and so much prosperity your way. Eid Mubarak my dear!

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...