Penerapan Omnichannel Marketing Shop&Drive Berbuah Penghargaan

Marketeers OMNI Brand of The Year 2023 merupakan penghargaan bagi merek Indonesia yang mampu menerapkan strategi omnichannel marketing yang tidak biasa dan berdampak pada bisnis perusahaan.
Anshar Dwi Wibowo
5 April 2023, 14:49
 Shop&Drive menjadi salah satu pemenang Marketeers OMNI Brand of The Year 2023 pada kategori Integrated Selling Channel.
Dok Shop&Drive
Shop&Drive menjadi salah satu pemenang Marketeers OMNI Brand of The Year 2023 pada kategori Integrated Selling Channel.

Konsep omnichannel marketing membawa Shop&Drive menjadi salah satu pemenang Marketeers OMNI Brand of The Year 2023 pada kategori Integrated Selling Channel

Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Lie Se Chiang, Retail Marketing & Business Development Department Head PT Astra Otoparts Tbk di Sudirman, Jakarta, Selasa (4/4).

Marketeers OMNI Brand of The Year 2023 merupakan penghargaan bagi merek Indonesia yang mampu menerapkan strategi omnichannel marketing yang tidak biasa dan berdampak pada bisnis perusahaan. 

Omnichannel marketing sendiri adalah model bisnis lintas saluran yang mengutamakan pengalaman pelanggan secara optimal pada berbagai channel, baik online maupun offline. 

Dalam kompetisi ini, Shop&Drive mengedepankan penjualan aki mobil melalui e-commerce serta pemanfaatan Shop&Drive Mobile App dalam Gebyar 24 Tahun Shop&Drive yang telah berlangsung pada tahun 2022.

Bermula dari belum maraknya transaksi aki melalui e-commerce dan pengamatan akan tingginya potensi pembelian konsumen otomotif melalui e-commerce, Shop&Drive berusaha untuk mengubah kebiasaan konsumen terutama setelah pandemi agar lebih terbiasa bertransaksi secara online.

Perbaikan kecil hingga besar dilakukan oleh Shop&Drive, di antaranya menambahkan keterangan yang lebih informatif pada foto produk terkait garansi, keuntungan, dan tipe mobil. Selain itu berkolaborasi dengan official e-commerce milik PT Astra Otoparts Tbk yaitu www.astraotoshop.com dan juga e-commerce pilihan lainnya.

“Hasilnya, penjualan e-commerce kami mengalami kenaikan. Perbaikan ini juga menghadirkan konsumen baru, meningkatkan image serta awareness Shop&Drive sebagai solusi pembelian aki mobil, sehingga menjadikan kami lebih dikenal di media sosial dibandingkan pelaku bisnis sejenis,” ujar Lie Se Chiang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...