Midea Tunjuk Erling Haaland sebagai Global Brand Ambassador
Erling Haaland, bintang Manchester City FC, menjadi sebagai global brand ambassador Midea. Penunjukan Haaland ini sekaligus menandai kerja sama lanjutan antara Midea dengan Manchester City FC yang telah berlangsung sejak tahun 2020.
Haaland mengaku senang menjadi bagian dari kampanye Midea. Setelah mengetahui ambisi jenama produsen alat rumah tangga itu, ia pun merasa cocok menjadi duta kampanye Midea. Haarland juga telah melihat logo Midea terpampang di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, dan menyaksikan video kampanyenya yang mengusung slogan “make yourself at home”.
Pada video itu, Haarland tampak menemukan ketenangan di dalam rumah bersama produk-produk Midea. “Video pertama yang kami buat beberapa minggu lalu sangat menyenangkan, dan saya berharap dapat bekerja sama lebih lanjut ke depan,” katanya dalam siaran pers, dikutip Sabtu (26/8).
Presiden Direktur Midea Elektronik Indonesia Jack Ding berharap penetapan Erling Haaland sebagai global brand ambassador bisa membawa pengaruh positif bagi brand positioning dan penjualan produk Midea. “Kami sadar bahwa Manchester fan base di Indonesia sangat besar, dan kami harapkan berdampak positif dengan brand kami,” ujarnya.
Untuk merayakan penunjukan Erling Haaland sebagai global brand ambassador, Midea dan Manchester City FC meluncurkan kampanye Buy.Win.Fly. Program ini mengajak konsumen yang beruntung berlibur di Manchester. Tiga konsumen yang terpilih secara acak bisa mengajak satu orang kerabatnya untuk liburan di Kota Sepak Bola itu.
Kampanye ini akan dimeriahkan roadshow yang digelar di Jakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Tim Midea akan membawa replika trofi treble winner yang dimenangkan oleh Manchester City pada musim lalu. Konsumen pun bisa berswafoto dengan replika trofi tersebut.
Tak hanya itu, konsumen juga dapat mengikuti berbagai aktivitas seru, seperti permainan penalty kick, kompetisi PS5, dan kegiatan hiburan lainnya.