Ramaikan Momentum Harpelnas, Bank DBS Indonesia Gelar Customer Day

Customer Day Bank DBS Indonesia terdiri dari rangkaian kegiatan seperti edukasi terkait pentingnya melindungi data pribadi terhadap berbagai ancaman siber dan berlanjut dengan kuis berhadiah.
Umar Qadafi
Oleh Umar Qadafi - Tim Publikasi Katadata
18 September 2023, 18:53
Penyelenggaraan Customer Day oleh Bank DBS Indonesia di Jakarta, Minggu (17/9).
Dok. Bank DBS Indonesia
Penyelenggaraan Customer Day oleh Bank DBS Indonesia di Jakarta, Minggu (17/9).

Bank DBS Indonesia menggelar acara Customer Day untuk mempertahankan semarak momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September.

Acara yang mengangkat tema ‘Live to spark life more, Bank less’ ini diadakan di kawasan Chillax, Sudirman dan terbuka untuk seluruh masyarakat serta turut dihadiri oleh Deputy Head of Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia, Melfrida Gultom yang secara pribadi berinteraksi dan melayani para pengunjung yang hadir.

Hal ini melambangkan tekad Bank DBS Indonesia dalam mempererat hubungan dengan nasabah sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang diberikan selama 34 tahun Bank DBS Indonesia berkiprah. 

Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung mengatakan, pihaknya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada para nasabah yang telah mempercayakan aspek finansial dan seluruh kegiatan perbankan mereka kepada Bank DBS Indonesia.

Rudy melanjutkan, nasabah adalah bagian dari keluarga besar Bank DBS Indonesia yang memotivasi pihaknya untuk senantiasa menyediakan produk perbankan terbaik yang relevan agar dapat menjawab kebutuhan mereka. 

“Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan bertransformasi secara digital untuk mempermudah nasabah dalam melakukan kegiatan perbankan sehingga mereka dapat ‘Live more, Bank less’,” ujar Rudy di Jakarta, Minggu (17/9).

Customer Day bersama Bank DBS Indonesia terdiri dari rangkaian kegiatan seperti edukasi yang menitikberatkan pentingnya melindungi data pribadi terhadap berbagai ancaman siber salah satunya malware yang dilanjutkan dengan kuis berhadiah. 

Dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah, Bank DBS Indonesia memiliki aplikasi digibank by DBS yang dilengkapi dengan fitur yang komprehensif (full-fledged digital banking). 

Perbankan digital ini memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan sehari-hari secara seamless dalam satu aplikasi seperti menabung, berinvestasi, transfer gratis, mengajukan kartu kredit, membayar tagihan dan cicilan, hingga berkontribusi positif pada environmental, social, and governance (ESG). 

Sebagai hasilnya, kini digibank by DBS melayani lebih dari 800.000 nasabah dengan jumlah saldo dana pihak ketiga (DPK) yang turut meningkat dua kali lipat dalam dua tahun terakhir. Hal ini disertai dengan pertumbuhan saldo investasi sebesar 60% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...