Ikut HUB.ID Summit 2023, GoPlay Luncurkan Nama Baru Jadi Everywhere.id
Menghadiri gelaran HUB.ID Summit X Nexticorn 2023 di Nusa Dua, Bali, GoPlay melakukan rebranding diri dengan nama baru yakni Everywhere.id, Sabtu (15/9).
Di sana, Everywhere.id mengumumkan peluncuran Play Everywhere, sebuah solusi baru untuk menghadirkan live music secara virtual melalui teknologi live streaming.
Chief Everywhere Officer, Edy Sulistyo mengatakan, Everywhere.id berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada penggunanya. Pihaknya ingin membantu menjembatani kebutuhan antara konten kreator dan industri hospitality di Indonesia.
“Dengan demikian, para kreator dapat memiliki akses ke panggung hiburan, serta para pemilik industri hospitality dapat memberikan hiburan yang beragam bagi pengunjungnya," ujar Edy.
Sebagai bentuk nyata komitmen Everywhere.id tersebut, di fase awal ini Play Everywhere telah hadir di lima kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, dan Bali.
Play Everywhere akan segera tersedia di kota-kota lainnya untuk menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas lagi.
Edy Sulistyo menambahkan, pihaknya melihat industri musik di tanah air memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang.
“Masih banyak kreator yang perlu dibantu agar taraf kesejahteraan hidup mereka meningkat. Kami yakin, Play Everywhere dapat menjadi solusi baru untuk menjawab berbagai persoalan yang selama ini terabaikan," imbuhnya.
Salah satu persoalan penting yang berusaha dijawab oleh Play Everywhere adalah mempertemukan kreator dengan panggungnya, misalnya venue seperti kafe atau restoran.
Kendalanya adalah biaya yang cukup besar untuk menampilkan kreator berbakat di suatu venue atau event.
Hal ini berusaha dijawab oleh Play Everywhere dengan teknologi live streaming yang dimiliki, sehingga pemilik venue dapat menciptakan engagement yang lebih dengan para pengunjungnya melalui konten hiburan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.
Simbiosis mutualisme yang terbangun di dalam ekosistem bisnis Everywhere.id ini diharapkan dapat menggerakkan rantai ekonomi yang berdampak menaikkan sektor industri kreatif dan bisnis hospitality serta taraf kesejahteraan hidup kreator di Indonesia.
"Kami percaya pada potensi live streaming. Di tahun 2024, kami menargetkan untuk tumbuh pesat dan hadir di semua kota besar di Indonesia," tandas Edy.