Rayakan Hari Keluarga Gojek, Gojek Luncurkan Jaket Baru Mitra Driver
Gojek, unit bisnis on-demand service dari Grup GoTo, meluncurkan jaket baru bagi mitra driver. Jaket yang melambangkan kolaborasi dan gotong royong ekosistem GoTo ini merupakan simbol semangat anak bangsa untuk semakin maju bersama.
Jaket baru tersebut diperkenalkan pada Hari Keluarga Gojek, ajang silaturahmi ribuan mitra driver Jabodetabek beserta mitra ekosistem GoTo lainnya, karyawan, hingga manajemen Gojek dan Grup GoTo.
Kegiatan ini juga bertepatan dengan bulan ulang tahun Gojek, di mana mitra dan keluarganya bisa mengikuti berbagai acara seperti hiburan dari mitra untuk mitra, playground dan pembagian makanan dan minuman bergizi bagi anak keluarga mitra, foodcourt, dan berbagai booth Partner Swadaya yang menyediakan barang dengan harga khusus untuk mitra dan keluarga.
Direktur dan Presiden Unit Bisnis On-Demand Services Grup GoTo Catherine Hindra Sutjahyo, menjelaskan, mitra dan keluarga telah menjadi saksi dan bagian dari perkembangan Gojek, dari awal berdiri hingga menjadi bagian dari ekosistem GoTo dan jaket baru ini menunjukkan perkembangan tersebut.
“Kami berharap jaket baru ini bisa menjadi simbol yang dapat terus memperkuat semangat gotong royong di ekosistem GoTo yang telah menjadi ekosistem digital terbesar di Indonesia. Saya percaya, Gojek beserta seluruh mitra driver Gojek bisa terus tumbuh bersama Indonesia,” tutur Catherine.
Secara bertahap, mitra akan bisa memperoleh jaket baru dengan identitas ekosistem GoTo di berbagai lokasi seperti kantor operasional di setiap kota, titik-titik berkumpul mitra driver atau komunitas mitra seperti basecamp, shelter GoRide Instant, hingga pemesanan langsung.
Dalam sambutannya, Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo, menambahkan, sebagai salah satu orang yang mempercayai masa depan Gojek sejak awal berdiri, ia melihat semangat gotong royong antara mitra driver, pelanggan, hingga karyawan menjadi kunci Gojek berdiri hingga sebesar sekarang.
“Sekarang semangat gotong royong tersebut menjadi inspirasi berbagai perusahaan karya anak bangsa lainnya di Grup GoTo, yakni Tokopedia, GoPay dan Bank Jago. Perusahaan-perusahaan ini membuktikan hal yang sama, bahwa anak bangsa bisa menciptakan perusahaan kelas dunia, dan menang di negeri sendiri,” jelas Patrick.
Integrasi dan sinergi antar platform di ekosistem GoTo juga terbukti menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi konsumen serta mitra di Indonesia, seperti:
Pertama, Layanan GoSend Sameday di Tokopedia yang membantu peningkatan pendapatan mitra driver GoSend SameDay. Kajian LPEM FEB UI pada 2023 menyatakan pasca integrasi Gojek dan Tokopedia, mitra driver GoSend Sameday lama mengalami peningkatan rata-rata pendapatan per bulan di tahun 2022 dan ada potensi rata-rata pendapatan per bulan sebesar Rp4.9 juta pada mitra pengemudi baru.
Kedua, Perluasan layanan GoFood di dalam aplikasi Tokopedia guna memberikan peluang lebih besar bagi merchant GoFood untuk meningkatkan jumlah transaksi. Mitra merchant bisa mendapatkan sumber pendapatan dan sarana promosi tambahan.
Ketiga, Hadirnya GoPay dan GoPayLater yang menjadi salah satu opsi pembayaran di Tokopedia sehingga semakin mempermudah konsumen untuk berbelanja di ekosistem GoTo.
Terbaru, GoPay dan Bank Jago telah menghadirkan GoPay Tabungan by Jago, yaitu rekening untuk transaksi sehari-hari yang bisa diakses melalui aplikasi GoPay atau Gojek. Layanan ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi GoPay dan Bank Jago sejak 2021 guna mengakselerasi inklusi keuangan melalui kepemilikan rekening bank.