Sirkuit Mandalika Siap Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023

Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 rencananya digelar pada 8-10 Desember 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit.
Anshar Dwi Wibowo
Oleh Anshar Dwi Wibowo - Tim Publikasi Katadata
1 Desember 2023, 15:24
Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023
ITDC

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), bersama PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA), menyelenggarakan kegiatan konferensi pers dalam rangkaian Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 pada Kamis (30/11).

Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 rencananya digelar pada 8-10 Desember 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit.

Advertisement

Balap mobil ini merupakan kerjasama antara MGPA dengan Superstars Motor Sport dan Ikatan  Motor Indonesia (IMI). Jenis kendaraan yang akan berlaga dalam gelaran ini adalah Porsche 911  GT3 Cup. Ini adalah sebuah mobil dengan bodi ringan dan spesifikasi turbo lebar. 

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, sebagai Holding BUMN Pariwisata dan  Pendukung menyambut baik kolaborasi antara ITDC dengan Superstars Motorsport, dan IMI. 

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengungkapkan, ajang ini merupakan starting point untuk mengembangkan event and attraction di Mandalika untuk ajang balap roda empat.  

“Upaya-upaya dalam penyelenggaraan sebuah event and attraction ini merupakan suatu katalis  dari pengembangan sebuah destinasi yang harus terus kita jaga. Tentunya, ajang ini merupakan  salah satu upaya kami sebagai traffic puller agar pariwisata di KEK Mandalika terus berkembang,”  ungkap Maya dalam keterangan tertulis, Jumat (1/12). 

Maya optimis dengan semakin banyaknya event yang dilaksanakan akan menambah nilai jual kawasan di mata calon investor dan juga wisatawan yang akan berkunjung.  

Direktur Operasi ITDC Troy Warokka mengatakan, sebagai destinasi wisata sport and  entertainment tourism, pihaknya terus berupaya menjadikan The Mandalika sebagai event bertaraf internasional yang unggul. 

Kehadiran Porsche Sprint Challenge Indonesia merupakan langkah konkret menuju visi ini. Kami yakin dengan adanya event-event prestise seperti Porsche Sprint Challenge ini tak hanya akan memperkuat posisi sirkuit kami sebagai destinasi sport tourism yang menarik, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi ekonomi dan masyarakat lokal di sekitarnya,” katanya. 

Sementara, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyatakan, sudah datang sepuluh unit mobil  balap Porsche 911 GT3 Cup di Pertamina Mandalika International Circuit. “Bagi kami, mobil ini  merupakan suatu simbol keistimewaan dan prestise dalam dunia balap,” tuturnya.

Ia menambahkan, Porsche Sprint Challenge Indonesia juga menjadi landasan bagi pengembangan bakat-bakat muda di dunia balap Indonesia. 

Melalui program pelatihan dan pengembangan yang terintegrasi serta platform yang  memadai, Priandhi berharap kehadiran Pertamina Mandalika International Circuit dapat melahirkan pembalap-pembalap handal yang tidak hanya dapat bersaing di tingkat nasional, tetapi juga mewakili Indonesia dalam ajang balap internasional.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement