Bank DKI Raih Penghargaan Best PR in Digital Transformation

Bank DKI diganjar prestasi berkat keterbukaan informasi.
Shabrina Paramacitra
31 Januari 2024, 04:16
Bank DKI diganjar prestasi berkat keterbukaan informasi.
Bank DKI
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

PT Bank DKI menerima penghargaan sebagai Best Public Relation in Digital Transformation Initiative to Expand Accessibility and Increase Value Added Product and Service.

Penghargaan kategori Regional Bank dalam ajang Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2024 ini diberikan atas upaya aktif Bank DKI membangun publikasi perusahaan melalui inovasi dan penyampaian informasi kepada publik secara positif.

Penghargaan IPRA 2024 diberikan kepada kepada public relations perusahaan yang memiliki peran dan fungsi yang sangat baik di tengah persaingan industri dan kondisi ekonomi yang mulai membaik.

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono menyampaikan, sebagai pelaku usaha jasa keuangan, Bank DKI membangun komunikasi terbuka kepada pemangku kepentingan, melindungi konsumen melalui transparansi informasi produk dan layanan, serta penanganan pengaduan nasabah.

Ia menambahkan, dalam menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut menyediakan layanan yang memudahkan nasabah serta perlindungan konsumen melalui komunikasi yang transparan.

“Melalui transformasi digital yang dilakukan Bank DKI, pengelolaan informasi dan komunikasi mengutamakan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur untuk membangun reputasi perusahaan yang baik. Mengingat, Bank DKI merupakan lembaga jasa keuangan yang diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia,” ujar Amirul dalam keterangan pers, dikutip Rabu (31/1).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan. Arie menyampaikan bahwa peran public relations sangat penting di era digital untuk menjaga keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaan.

Selain itu, Bank DKI aktif menyosialisasikan informasi mengenai keamanan transaksi perbankan digital, serta transparansi informasi produk dan layanan. “Bank DKI memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pelindungan konsumen, terlebih di tengah maraknya cyber crime,” ujar Arie.

Seiring pertumbuhan yang berkelanjutan, Bank DKI berkomitmen menjaga hubungan yang kuat dengan seluruh elemen.

“Bank DKI menyadari bahwa kepercayaan dan komunikasi terbuka sangat penting dalam membangun kemitraan jangka panjang. Dan, akan terus memprioritaskan nilai-nilai tersebut dalam interaksi dengan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan,” imbuh Arie.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...