GoodDreamer Beri Kemudahan Akses Baca untuk Pencinta Novel Indonesia

GoodDreamer berupaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia khususnya para pencinta novel.
Anshar Dwi Wibowo
Oleh Anshar Dwi Wibowo - Tim Publikasi Katadata
21 Februari 2024, 15:48
Ilustrasi Rekomendasi Novel Romantis
Katadata
Button AI Summarize

PT Tujuh Berlian Mediatama melalui produknya GoodDreamer berupaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia khususnya para pencinta novel. Salah satunya dengan menghadirkan dua opsi baca novel yaitu berupa aplikasi mobile dan website.

Aplikasi mobile-nya tersedia dan bisa diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. Sedangkan situsnya sendiri bisa diakses melalui browser apa pun dan dengan menggunakan device apa pun kapan saja, dan di mana saja.

Hampir tidak ada perbedaan fitur dari kedua pilihan akses ini. Entah melalui aplikasi ataupun situs web, penggunanya bisa membaca ratusan koleksi novel dengan cepat, mudah, dan dengan tampilan yang sama-sama menarik.

Tak hanya membaca, keperluan transaksi dan lain sebagainya juga bisa dilakukan di kedua platformnya. Hal ini mampu menjadi solusi bagi para pembaca yang kurang suka atau kurang memungkinkan untuk mengunduh aplikasi.

Sambutan para pencinta novel pun cukup baik. Seperti kata Febriyana, head of growth GoodDreamer, sejak saat ini, tercatat sudah ada 300++ jumlah novel yang siap untuk dinikmati di GoodDreamer. 

“Selama tahun 2023, sudah ada lebih dari 50.000 jumlah pembaca di GoodDreamer yang tersebar bukan hanya di Jakarta tapi juga di kota-kota lainnya seperti Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Makassar, dan lainnya,” kata Febri, Senin (12/2).

Jumlah pembaca dan penulis yang terus meningkat secara stabil sejak kehadirannya satu tahun lalu menandakan bahwa GoodDreamer disukai oleh penikmat buku di hampir seluruh Indonesia.

Faktor lain yang mendukung popularitas GoodDreamer adalah dari novel-novel digital yang disajikan itu sendiri. Koleksi novel yang ada di GoodDreamer merupakan 100 persen asli karya penulis tanah air.

Dengan membaca novel-novel tersebut, secara tidak langsung pembaca telah turut serta mendukung para penulis lokal serta turut mendorong kemajuan literasi di Indonesia itu sendiri.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...