MDMedia Luncurkan Layanan untuk Hadapi Masa Depan Tanpa Cookies
Bertepatan denan hari jadinya yang ke-11, PT Metra Digital Media (MDMedia) meluncurkan layanan Programmatic Advertising yang didukung Data Telco pada acara Asia Pasific Media Forum (APMF) 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (1/5).
Pada kesempatan yang sama, dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman Uji Konsep (MoU POC) antara MDMedia dengan Telkomsel, Bank BRI dan Asia Media Prisma (APM). Ini merupakan langkah awal pemanfaatan layanan tersebut di Indonesia untuk pertama kali.
Direktur Operation & Sales MDMedia Pujo Pramono menyatakan, hal tersebut diharapkan dapat mengambil peran penting dalam menghadapi masa depan tanpa cookies dan menjadi layanan terkemuka dalam iklan programatik.
“Kami berkomitmen untuk membuktikan bahwa layanan ini mampu memberikan nilai tambah dalam industri periklanan,” katanya dalam keterangan tertulis. Pujo juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kolaborasi ini.
Turut hadir dalam acara tersebut, VP Business Planning Telkom Group Anang Supriyadi yang meyakini perubahan menuju cookie-less dapat mengubah industri periklanan. “Dengan kebijakan Perlindungan Data Pribadi (PDP) yang ketat, kami yakin bahwa kami dapat bersaing dengan baik untuk menghadapi tantangan ini," ujarnya.
Anang juga menegaskan ambisi TelkomGroup sebagai perusahaan yang membawahi MDMedia untuk menjadi game changer dalam industri periklanan di Indonesia.
Kolaborasi ini adalah komitmen TelkomGroup untuk terus berinovasi dalam industri periklanan digital yang mampu memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pelanggan di Indonesia.
“Semoga layanan ini kedepannya mampu memberikan solusi yang unggul bagi para pengelola brand di Indonesia guna meningkatkan daya saing, baik di domestik maupun kancah global,” tutur Pujo.