MDMedia Luncurkan Layanan untuk Hadapi Masa Depan Tanpa Cookies

Ringkasan
- PT Metra Digital Media (MDMedia) merayakan ulang tahunnya yang ke-11 dengan meluncurkan layanan Programmatic Advertising yang didukung Data Telco pada acara Asia Pasific Media Forum (APMF) 2024 di Bali, sekaligus melakukan penandatanganan MoU dengan Telkomsel, Bank BRI, dan Asia Media Prisma untuk uji konsep layanan tersebut di Indonesia.
- Direktur Operation & Sales MDMedia, Pujo Pramono, menekankan peran layanan ini dalam masa depan periklanan yang tidak lagi menggunakan cookies, menyatakan komitmen MDMedia dalam memberikan nilai tambah pada industri periklanan dan berterima kasih kepada para pihak yang mendukung kolaborasi ini.
- Acara tersebut juga dihadiri oleh VP Business Planning Telkom Group, Anang Supriyadi, yang optimis tentang perubahan industri periklanan menuju era tanpa cookie dan menganggap kebijakan Perlindungan Data Pribadi sebagai kekuatan untuk bersaing, sambil menegaskan ambisi TelkomGroup menjadi game changer dan inovator dalam industri periklanan digital di Indonesia.

Bertepatan denan hari jadinya yang ke-11, PT Metra Digital Media (MDMedia) meluncurkan layanan Programmatic Advertising yang didukung Data Telco pada acara Asia Pasific Media Forum (APMF) 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (1/5).
Pada kesempatan yang sama, dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman Uji Konsep (MoU POC) antara MDMedia dengan Telkomsel, Bank BRI dan Asia Media Prisma (APM). Ini merupakan langkah awal pemanfaatan layanan tersebut di Indonesia untuk pertama kali.
Direktur Operation & Sales MDMedia Pujo Pramono menyatakan, hal tersebut diharapkan dapat mengambil peran penting dalam menghadapi masa depan tanpa cookies dan menjadi layanan terkemuka dalam iklan programatik.
“Kami berkomitmen untuk membuktikan bahwa layanan ini mampu memberikan nilai tambah dalam industri periklanan,” katanya dalam keterangan tertulis. Pujo juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kolaborasi ini.
Turut hadir dalam acara tersebut, VP Business Planning Telkom Group Anang Supriyadi yang meyakini perubahan menuju cookie-less dapat mengubah industri periklanan. “Dengan kebijakan Perlindungan Data Pribadi (PDP) yang ketat, kami yakin bahwa kami dapat bersaing dengan baik untuk menghadapi tantangan ini," ujarnya.
Anang juga menegaskan ambisi TelkomGroup sebagai perusahaan yang membawahi MDMedia untuk menjadi game changer dalam industri periklanan di Indonesia.
Kolaborasi ini adalah komitmen TelkomGroup untuk terus berinovasi dalam industri periklanan digital yang mampu memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pelanggan di Indonesia.
“Semoga layanan ini kedepannya mampu memberikan solusi yang unggul bagi para pengelola brand di Indonesia guna meningkatkan daya saing, baik di domestik maupun kancah global,” tutur Pujo.