12 Model Rambut Pria untuk Tampil Keren dan Maskulin

Image title
12 November 2021, 16:40
Ilustrasi model rambut pria
pixabay.com
Ilustrasi model rambut pendek pria

Bagi pria, urusan menentukan model potongan rambut bukan masalah yang bisa dianggap sepele. Sebab, jika salah pilih, imbasnya akan berpengaruh terhadap penampilan, sehingga model rambut pria kerap menjadi perhatian penting. 

Secara umum, pria yang datang ke tempat potong rambut cenderung memilih model rambut pendek. Tipe potongan ini sangat praktis dan mudah ditata. Apalagi, kebanyakan gaya busana laki-laki terlihat jauh lebih simpel ketimbang gaya berbusana alias fashion perempuan.

Tidak hanya model rambut pendek, ternyata gaya rambut long hair (panjang) atau gondrong juga masih banyak peminatnya. Bila dipadukan dengan janggut dan kumis yang tebal, serta kesan maskulin akan melekat pada pria yang memilih gaya rambut tersebut.

Setiap tahunnya, tren model rambut pria selalu berubah. Misalnya di 2019 ke belakang, banyak remaja laki-laki di Indonesia yang jatuh hati atau kepincut dengan model rambut pendek pria undercut. Hal ini disebabkan karena saat itu banyak barbershop bermunculan di sejumlah daerah.

Melansir situs Menshairstyletrends.com, model rambut pria yang populer belakangan ini seperti potongan fade, short haircuts, medium haircuts dan lainnya. Jika Anda adalah pria yang sedang kebingungan untuk memilih gaya rambut, maka Anda harus melihat daftar model rambut pria dalam artikel ini.

Mengutip dari situs Allthingshair.com, Axe.com, Gatsby.co.id, dan sumber lainnya, berikut 12 model rambut pria 2021 yang bisa menjadi pilihan untuk gaya rambut Anda.

1. Undercut

Mendengar nama undercut, mungkin Anda sudah tidak asing lagi. Mengingat model rambut pendek pria yang satu ini masih sangat populer, termasuk di Indonesia.

Undercut sendiri merupakan model cukuran pria yang bagian belakang dan sampingnya dibiarkan tipis, sedangkan bagian atas tebal. Berdasarkan penilaian subjektif sejumlah orang, kesan yang didapat dari pria dengan model rambut undercut cenderung rapih, tapi tetap terlihat keren.

Seiring berkembangnya waktu, model rambut pendek pria tipe undercut sudah memiliki berbagai macam variasi dan jenis. Misalnya seperti gaya slick back, style faux hawk, disconnected undercut, dan masih banyak lagi.

2. Undercut Bun

Model rambut pria yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu variasi dari gaya potongan undercutUndercut bun, adalah model rambut pria yang dicukur tipis bagian bawah dan samping. Sementara, bagian atasnya dibiarkan panjang. Jika memiiki brewok, maka gaya rambut ini sangat cocok untuk Anda. Sebab, undercut bun akan menambah kesan maskulin.

3. French Cop

Ciri khas dari model rambut pria tipe French cop adalah potongan bagian samping dan bawahnya sangat pendek. Sedangkan bagian atasnya tebal. Selain itu, biasanya terdapat poni yang dicukur 1,5 cm.

Bila dilihat sekilas, tampilan dari French cop dan Caesar cut akan terlihat mirip. Tapi, kedua model cukuran ini ternyata berbeda. Untuk Caesar cut, bisanya punya potongan seperti mangkuk dan bagian bawahnya plontos.

Model rambut pendek pria yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin tampil beda.

4. Crew Cut

Jika Anda ingin terlihat lebih tegas dengan tampilan, maka model rambut pria tipe crew cut bisa menjadi pilihannya.

Crew cut adalah gaya potongan rambut yang terinspirasi dari militer. Sekilas mirip dengan buzz cut, tapi keduanya memiliki sejumlah perbedaan. Contohnya, bagian atas rambut tipe crew cut lebih panjang dibandingkan buzz cut.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...