16 Inspirasi Kado untuk Ibu, Sederhana tapi Bermakna

Image title
24 November 2021, 00:37
Ilustrasi kado untuk ibu.
Unsplash/Ekaterina Shevchenko
Ilustrasi kado ulang tahun untuk sahabat

Memilih kado untuk ibu seharusnya jadi hal yang mudah, tapi faktanya menyiapkan kado buat ibu tak semudah yang dibayangkan. Kado untuk ibu yang sederhana pun, sebetulnya banyak pilihannya, seperti peralatan masak ataupun tas.

Hari ibu jatuh pada tanggal 22 Desember, tapi tak ada salahnya menyiapkan kado untuk ibu dari jauh-jauh hari. Sebelum memilih kado yang cocok untuk ibu, ada baiknya mencari inspirasi atau rekomendasi terlebih dahulu.

Pilihan Kado untuk Ibu yang Sederhana

Kado untuk ibu yang sederhana, mungkin berupa benda yang sesuai dengan kesenangan atau hobi ibu. Misalnya, jika ibu sedang hobi menjahit, maka Anda bisa membelikan satu set alat menjahit.

Namun tak ada salahnya juga untuk memberikan sesuatu yang berbeda dari hobi atau kesenangan ibu. Beberapa benda atau barang di bawah ini, mungkin bisa mejadi pilihan yang sesuai, sebagai kado untuk ibu.

  • Peralatan Rumah Tangga 

Peralatan rumah tangga, mungkin bisa menjadi pilihan kado untuk ibu yang sederhana. Apalagi, peralatan rumah tangga merupakan salah satu "alat tempur" andalan ibu untuk membahagiakan seisi keluarga. Dengan begitu, akan tepat rasanya utnuk memberikan kado untuk ibu berupa peralatan rumah tangga. 

  • Perlengkapan Dapur

Perlengkapan dapur bisa menjadi kado untuk ibu yang sederhana. Memang tidak semua ibu hobi atau gemar memasak, namun dengan membelikan peralatan dapur yang baru akan memberikan nuansa segar alias baru di dapur.

Kado untuk ibu bisa berupa satu set alat masak seperti wajan, spatula, panci hingga piring, sendok dan garpu. Perlengkapan dapur seperti celemek, juga bisa menjadi kado yang cocok untuk ibu.

  • Alat Elektronik

Memilih alat elektronik sebagai kado untuk ibu, juga bisa menjadi salah satu pilihan yang cukup bagus. Alat elektronik seperti setrika, ketel listrik, hingga mesin cuci, bukan pilihan yang buruk untuk dijadikan sebagai hadiah bagi ibu.

  • Tanaman Hias

Tanaman hias, apalagi yang bisa diletakan di dalam rumah juga cocok dijadikan kado untuk ibu. Tak sedikit ibu-ibu yang mencari kesibukan dengan merawat tanaman hias dan menatanya sedemikian rupa sebagai hiasan yang cantik di dalam rumah.

  • Alat Menjahit

Banyak ibu-ibu yang mencari kesibukan, di mana menjahit jadi salah satu pengisi waktu luang bagi ibu. Alat menjahit seperti jarum, benang hingga mesin jahit berukuran kompak pun, layak dijadikan pilihan sebagai kado untuk ibu.

  • Alat Kesehatan

Kini cukup banyak alat kesehatan yang bisa digunakan sendiri di rumah. Benda satu ini bisa menjadi kado yang cocok untuk ibu. Alat kesehatan seperti kursi pijat, matras untuk senam atau yoga bisa menjadi opsi sebagai kado untuk ibu.

  • Alat untuk Membersihkan Rumah

Kado untuk ibu yang satu ini bisa berupa vacuum cleaner, sapu atau alat untuk mengepel. Alat untuk membersihkan rumah ini cukup menarik dijadikan sebagai pilihan kado untuk ibu.

Barang atau Benda Favorit

Selain perlengkapan rumah tangga di atas, benda favorit juga cukup tepat dijadikan kado untuk ibu.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...