30 Kata Motivasi untuk Diri Sendiri Ini Ampuh Bangun Semangat

Image title
9 Desember 2021, 17:36
Membaca kata motivasi untuk diri sendiri, jadi salah satu bentuk dukungan dari dalam ketika menghadapi berbagai persoalan dalam hidup.
Unsplash/Xan Griffin
Ilustrasi orang yang mencari motivasi diri sendiri.

Kehidupan manusia berjalan naik dan turun, ada kalanya saat berada di posisi terendah, Anda membutuhkan dukungan dengan motivasi. Anda bisa memperolehnya lewat kata-kata, sehingga kedepan bisa lebih bersemangat. 

Kata motivasi untuk diri sendiri akan membantu Anda merefleksikan diri dan mengembalikan semangat dalam melakukan suatu hal. Anda bisa menemukan kata motivasi dari berbagai sumber seperti buku atau ucapan seseorang yang berpengaruh.

Kata-kata positif untuk diri sendiri, terkadang juga bisa ditemukan dari ragam budaya populer. Kata-kata motivasi sukses untuk diri sendiri sering ditemukan juga pada dialog film, potongan lirik lagu, bahkan dari film kartun atau komik sekalipun.

Kata motivasi paling banyak Anda temukan yaitu ucapan dari tokoh atau sosok yang berpengaruh dimana perkataannya bisa dijadikan semangat motivasi untuk diri sendiri. Meski begitu, beberapa kata-kata motivasi untuk diri, juga ada yang tidak diketahui asal-usulnya atau tidak diketahui siapa yang mengucapkannya.

Banyak orang yang mencari kata-kata positif untuk diri sendiri, sebagai bentuk penyemangat dalam menjalani kehidupan. Biasanya, orang akan mencari kata motivasi untuk diri sendiri berkaitan dengan kondisi yang sedang dialaminya.

Kata motivasi diri pun beragam dan biasanya Anda akan kembali semangat menjalani kehidupan, dengan membaca kata-kata positif yang relate atau berkaitan dengan apa yang sedang dijalani.

Contoh Kata Motivasi untuk Diri Sendiri saat Memulai Hal Baru

Kata motivasi untuk diri sendiri sebetulnya bisa diresapi dalam sudut pandang yang umum. Namun, beberapa kata-kata motivasi akan lebih mengena apabila berkaitan dengan keadaan yang sedang Anda jalani.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...