5 Kata-kata Keren dari Squid Game Ini Memiliki Makna Mendalam

Image title
15 Desember 2021, 00:00
kata-kata keren
Netflix
Squid Game

Sejumlah novel terkenal atau film yang mengangkat kisah inspiratif, biasanya memiliki adegan dengan kata-kata keren di setiap dialognya. Oleh karenanya, tidak jarang orang menggunakan kutipannya untuk membuat caption menarik di akun media sosial mereka.

Kata-kata keren bisa memiliki makna mendalam, misalnya kalimat tersebut menggunakan susunan kata dengan arti yang bisa ditafsirkan dari berbagai macam sudut pandang.

Salah satu serial drama Korea (drakor) yang memiliki kata-kata keren dalam dialognya adalah Squid Game. Tontonan berseri garapan sutradara Hwang Dong Hyuk itu, diproduksi oleh Netflix.

Alasan banyaknya kata-kata keren pada seri drama ini, lantaran proses pembuatan Squid Game dikerjakan sangat serius. Bahkan, untuk menyelesaikan naskahnya saja, Hwang Dong Hyuk memerlukan waktu selama 10 tahun.

Berdasarkan penjelasan di atas, maka bukan hal aneh kalau para aktor dan aktris yang berperan di Squid Game selalu berdialog dengan kata-kata keren. Kalimat tersebut juga mengandung nasihat dan pelajaran hidup yang bisa direnungkan banyak orang.

Kumpulan Kata-kata Keren di Squid Game

Serial drakor Squid Game tak hanya menghadirkan premis menarik. Lebih dari itu, acara ini menyuguhkan tontonan emosional yang menyentuh, memilukan, dan bisa menguras air mata penontonnya.

Setiap dialognya juga menyiratkan makna yang bisa ditafsirkan sendiri oleh penontonnya. Ditambah lagi, akting pemainnya begitu menjiwai setiap karakternya, membuat seri ini mudah diterima khalayak banyak di berbagai negara di dunia.

Di Indonesia, Squid Game sempat viral dan menjadi trending topic di Twitter. Banyak pengguna media sosial yang membicarakan drakor ini.

Serial Netflix berjudul Squid Game (2021)
Serial Netflix berjudul Squid Game (2021) (imdb.com)

Terlepas dari kesuksesannya, Squid Game memang layak mendapat apresiasi lebih besar dari para penggemar. Apalagi, dialog yang berisi kata-kata keren, penuh makna kehidupan bisa dijadikan pelajaran positif bagi penonton seri ini.

Melansir situs Screenrant.com dan sumber lainnya, berikut kutipan terbaik di Squid Game yang bisa dijadikan kata-kata keren untuk caption di akun media sosial Anda. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

1. Mi Nyeo: "Saya baik dalam segala hal, kecuali hal-hal yang tidak dapat saya lakukan."

Salah satu karakter perempuan di dalam seri Squid Game ini memiliki watak cukup licik. Sebab, dalam beberapa adegan di setiap episodenya Mi Nyeo selalu mementingkan diri sendiri. Hal ini memang lumrah terjadi pada permainan yang mempertaruhkan nyawa. Tetapi, karakter ini terkadang tidak bisa menjaga kepercayaan rekan setimnya.

Kendati demikian, karakter ini sempat mengeluarkan kata-kata keren yaitu “Saya baik dalam segala hal, kecuali hal-hal yang tidak dapat saya lakukan” saat mencoba meyakinkan tokoh gangster bernama Jang Deok-su. Pada akhirnya, berkat kalimat tersebut dia berhasil bergabung dengan tim Deok-su beserta karakter lainnya.

2. Oh Il-Nam: “Melakukan sesuatu hal selalu lebih menyenangkan daripada hanya menontonnya.”

Semua adegan di dalam Squid Game cukup dramatis untuk ditonton. Namun, di salah satu episodenya ada sebuah adegan karakter Oh Il-Nam yang berucap kata-kata keren.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...