5 Kata-kata Keren dari Squid Game Ini Memiliki Makna Mendalam

Kutipan novel dan dialog dari sebuah adegan film, bisa dijadikan quotes/kata-kata keren. Misalnya Squid Game. Berbagai dialog dari kisah dramatis di seri ini, dapat dikutip sebagai kata-kata keren.
Image title
15 Desember 2021, 00:00
kata-kata keren
Netflix
Squid Game

Sejumlah novel terkenal atau film yang mengangkat kisah inspiratif, biasanya memiliki adegan dengan kata-kata keren di setiap dialognya. Oleh karenanya, tidak jarang orang menggunakan kutipannya untuk membuat caption menarik di akun media sosial mereka.

Kata-kata keren bisa memiliki makna mendalam, misalnya kalimat tersebut menggunakan susunan kata dengan arti yang bisa ditafsirkan dari berbagai macam sudut pandang.

Salah satu serial drama Korea (drakor) yang memiliki kata-kata keren dalam dialognya adalah Squid Game. Tontonan berseri garapan sutradara Hwang Dong Hyuk itu, diproduksi oleh Netflix.

Alasan banyaknya kata-kata keren pada seri drama ini, lantaran proses pembuatan Squid Game dikerjakan sangat serius. Bahkan, untuk menyelesaikan naskahnya saja, Hwang Dong Hyuk memerlukan waktu selama 10 tahun.

Advertisement

Berdasarkan penjelasan di atas, maka bukan hal aneh kalau para aktor dan aktris yang berperan di Squid Game selalu berdialog dengan kata-kata keren. Kalimat tersebut juga mengandung nasihat dan pelajaran hidup yang bisa direnungkan banyak orang.

Kumpulan Kata-kata Keren di Squid Game

Serial drakor Squid Game tak hanya menghadirkan premis menarik. Lebih dari itu, acara ini menyuguhkan tontonan emosional yang menyentuh, memilukan, dan bisa menguras air mata penontonnya.

Setiap dialognya juga menyiratkan makna yang bisa ditafsirkan sendiri oleh penontonnya. Ditambah lagi, akting pemainnya begitu menjiwai setiap karakternya, membuat seri ini mudah diterima khalayak banyak di berbagai negara di dunia.

Di Indonesia, Squid Game sempat viral dan menjadi trending topic di Twitter. Banyak pengguna media sosial yang membicarakan drakor ini.

Serial Netflix berjudul Squid Game (2021)
Serial Netflix berjudul Squid Game (2021) (imdb.com)

 

Terlepas dari kesuksesannya, Squid Game memang layak mendapat apresiasi lebih besar dari para penggemar. Apalagi, dialog yang berisi kata-kata keren, penuh makna kehidupan bisa dijadikan pelajaran positif bagi penonton seri ini.

Melansir situs Screenrant.com dan sumber lainnya, berikut kutipan terbaik di Squid Game yang bisa dijadikan kata-kata keren untuk caption di akun media sosial Anda. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

1. Mi Nyeo: "Saya baik dalam segala hal, kecuali hal-hal yang tidak dapat saya lakukan."

Salah satu karakter perempuan di dalam seri Squid Game ini memiliki watak cukup licik. Sebab, dalam beberapa adegan di setiap episodenya Mi Nyeo selalu mementingkan diri sendiri. Hal ini memang lumrah terjadi pada permainan yang mempertaruhkan nyawa. Tetapi, karakter ini terkadang tidak bisa menjaga kepercayaan rekan setimnya.

Kendati demikian, karakter ini sempat mengeluarkan kata-kata keren yaitu “Saya baik dalam segala hal, kecuali hal-hal yang tidak dapat saya lakukan” saat mencoba meyakinkan tokoh gangster bernama Jang Deok-su. Pada akhirnya, berkat kalimat tersebut dia berhasil bergabung dengan tim Deok-su beserta karakter lainnya.

2. Oh Il-Nam: “Melakukan sesuatu hal selalu lebih menyenangkan daripada hanya menontonnya.”

Semua adegan di dalam Squid Game cukup dramatis untuk ditonton. Namun, di salah satu episodenya ada sebuah adegan karakter Oh Il-Nam yang berucap kata-kata keren.

Karakter yang diketahui ikut menyamar menjadi pemain 001 itu, berkata bahwa “Melakukan sesuatu hal selalu lebih menyenangkan daripada hanya menontonnya.” Kalimat dialog ini cukup menggambarkan dan menjadi petunjuk, bahwa dialah sosok dibalik adanya permainan kematian tersebut.

Pada episode terakhir pun, karakter Oh Il-Nam ini sempat menjelaskan filosofi kepada karakter utama yaitu Gi-hun bahwa orang kaya pada cerita Squid Game merasa hidupnya sulit karena terlalu banyak memiliki uang. Oleh karenanya dia sengaja membuat kontes berupa permainan kematian yang dikenal dengan nama Squid Game.

Kembali pada kata-kata keren di bagian ini, kalimat tersebut terdengar keren dan bisa dijadikan sebagai kata-kata motivasi. Hal ini karena seperti banyak anggapan orang, bahwa lebih baik menekuni sesuatu ketimbang tertinggal dan hanya jadi penonton saja.

3. Ji-Yeong: “Kamu punya alasan untuk meninggalkan tempat ini, tapi aku tidak.”

Ji-Yeong mungkin hanya karakter sampingan dalam cerita Squid Game. Tetapi, sedikit gambaran hidupnya akan membuat penonton terenyuh dan bersimpati pada karakter wanita tersebut.

Ji-Yeong baru diperkenalkan di episode keempat sebagai pemain yang tampak apatis. Kemudian, pada episode keenam, penggemar belajar tentang masa lalu tragis Ji-Yeong dan pengalamannya dengan ayahnya yang kejam.

Namun, saat ia sudah menjadi dekat dengan karakter perempuan utama bernama Sae-Byeok, Ji-Yeong justru menemui kematiannya. Ketika permainan mengumpulkan kelereng, dia sengaja mengalah agar Sae-Byeok bisa maju ke tahap selanjutnya.

Ketika momen tersebut terjadi, dia mengeluarkan kalimat kata-kata keren “kamu punya alasan untuk meninggalkan tempat ini, tapi aku tidak”. Ini menjadi kejadian paling memilukan. Selain itu, karakter tersebut memenuhi janjinya untuk melakukan apapun yang dia bisa agar temannya dapat bertahan hidup.

Squid Game, Genjot Usaha Game Cafe di Jakarta
Squid Game, Genjot Usaha Game Cafe di Jakarta (Muhammad Zaenuddin|Katadata)

 

4. Gi-Hun: “Kamu tidak percaya orang di sini karena kamu bisa. Kamu melakukannya karena memang tidak memiliki orang lain.”

Karakter utama ini sempat terlibat dialog dengan Sae-Byeok. Kemudian ia berkata kamu tidak percaya orang di sini karena kamu bisa. Kamu melakukannya karena memang tidak memiliki orang lain.”

Kata-kata keren tersebut dilontarkannya kepada Sae-Byeok. Momen ini menandai awal persahabatannya dengan karakter perempuan tersebut.

5. Abdul Ali: “Aku hanya ingin membalas budi.”

Karakter bernama Abdul Ali merupakan representasi dari pekerja asal Timur Tengah, yang memutuskan hidup di Korea Selatan. Karakter ini begitu kalem dan mempercayai sosok Sang-Woo. Ini terjadi karena pada beberapa episode awal, Ali sempat diberi pertolongan oleh Sang-Woo.

Squid Game, Genjot Usaha Game Cafe di Jakarta
Squid Game, Genjot Usaha Game Cafe di Jakarta (Muhammad Zaenuddin|Katadata)

 

Pada saat permainan mengumpulkan kelereng, Ali masih percaya dengan Sang-Woo. Bahkan ia berujar dengan kata-kata keren “aku hanya ingin membalas budi” kepada karakter tersebut. Akan tetapi, nasibnya sama seperti pemain lain. Ali harus kehilangan nyawa karena ketulusannya. Dia tereleminasi sebelum menuju akhir cerita karena menuruti ucapan Sang-Woo.

Demikian kutipan terbaik yang ada di serial drakor Squid Game. Kata-kata keren di atas mengandung makna sangat mendalam, karena diucapkan pada momen-momen dramatis, memilukan, dan menyayat hati.

 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait