Jarang Diketahui, Ini 6 Game Offline Terbaik Android

Image title
16 Maret 2022, 11:08
game offline terbaik
Unsplash/Mika Baumeister
Tampilan Minecraft Pocket Edition, salah satu game offline di ponsel Android

Kecanggihan teknologi membawa pengaruh dan dampak besar dalam industri game belakangan ini. Seperti misalnya game offline terbaik yang terus diperbaharui oleh pihak developer.

Saat ini game offline terbaik sudah mempunyai kualitas grafis yang mumpuni, namun tetap dengan ukuran penyimpanan kecil. Selain itu, gim tersebut dapat dimainkan di berbagai perangkat. Mulai dari ponsel pintar hingga personal computer (pc) atau laptop.

Advertisement

Bagi pengguna pc dan laptop, deretan game offline terbaik saat ini dapat diunduh langsung di internet atau dari situs resmi pihak pengembang gim tersebut.

Sedangkan khusus untuk pengguna ponsel pintar, game offline terbaik bisa dimainkan tanpa harus ada koneksi ke jaringan internet, serta dapat diunduh secara gratis melalui platform seperti Google Play Store dan Apple App Store.

Melansir dari Android Police, berikut rekomendasi game offline terbaik tahun 2022 untuk pengguna ponsel pintar.

Rekomendasi Game Offline Terbaik

Sebelum membahas lebih jauh terkait game offline terbaik, sebagai catatan permainan yang dibahas dalam artikel kali ini terdiri dari berbagai macam genre seperti petualangan, olahraga, strategi, dan sebagainya. 

Beberapa game tersebut memiliki kelebihan tersendiri, dengan fitur-fitur di dalamnya yang akan menambah keseruan para penggunanya ketika memainkannya.

Langsung saja berikut rekomendasi game offline android terbaik yang bisa dimainkan di ponsel pintar:

1. Dead Cells

Di urutan pertama ada game offline terbaik bernama Dead Cells. Permainan yang bertemakan aksi dan fantasi ini menawarkan petualangan seru. Para pemain diharuskan untuk menjelajahi kastil luas sembari melawan para penjaga di dalamnya.

Game offline ini berkonsep fantasi. Saat menjalankan misi, pemain akan dibekali senjata dan keterampilan khusus untuk melawan bos serta pasukannya tanpa ampun.

Selain alur ceritanya yang menarik, gim ini memiliki sejumlah kelebihan. Salah satu di antaranya yaitu pemain dapat memilih dan menyesuaikan kualitas grafik. Sehingga nantinya pemain tidak perlu takut ponselnya akan panas saat bermain Dead Cells.

Hingga saat ini, Dead Cells sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali. Gim petualangan dan aksi tersebut memiliki ukuran yang cukup besar untuk ponsel berbasis android, yakni sekitar 740 MB. Meski begitu, dengan kualitas serta keseruannya gim ini sangat cocok dimainkan pada waktu luang.

2. Civilization VI - Build A City (Strategy 4X Game)

Rekomendasi game offline terbaik berikutnya adalah Civilization VI - Build A City (Strategy 4X Game). Permainan ini dirilis untuk perangkat android pada tahun 2020. Pengembangnya yaitu Aspyr dan Firaxis Game.

Menurut The Xbox Hub, tujuan utama yang harus diselesaikan dalam Civilization VI adalah memilih seorang pemimpin dunia. Lalu membentuk pemukiman masyarakat dan ubah mereka menjadi kerajaan terbesar.

Keseruan Civilization VI terletak pada pilihan dan keputusan pemain yang memiliki efek pada seluruh ekosistem dunia di dalam game. Pemain dapat memilih apakah akan menaklukkan dunia melalui dominasi militer atau pengaruh budaya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement