5 Cara Memperjelas Foto yang Blur Menggunakan Aplikasi Ponsel Android

Image title
30 Juni 2022, 15:51
Ilustrasi cara memperjelas foto yang blur menggunakan aplikasi
unspalsh.com
Ilustrasi cara memperjelas foto yang blur menggunakan aplikasi

Saat ini banyak sekali smartphone dengan kamera yang dapat menangkap foto kualitas terbaik. Sehingga penggunanya dapat mengambil foto yang tak kalah bagusnya dengan kamera profesional.

Meski kamera pada ponsel pintar memiliki fitur yang canggih, terkadang dalam beberapa kesempatan foto yang diambil tampilannya kurang jelas atau blur. Ini bisa terjadi karena berbagai hal. Tapi yang jelas, Anda masih bisa mencari tahu cara memperjelas foto yang blur.

Ada banyak sekali cara memperjelas foto yang blur. Misalnya dengan menggunakan software editing foto maupun memakai situs di internet yang menyediakan layanan memperbaiki foto menjadi lebih fokus.

Selain itu kini sudah tersedia banyak aplikasi di PlayStore dan Apple App Store yang bisa Anda gunakan sebagai cara memperjelas foto yang blur. Dikutip dari Expertphotoghrapy.com dan sumber lainnya, berikut rekomendasi aplikasi untuk memperjelas foto yang buram atau blur.

Rekomendasi Aplikasi untuk Memperjelas Foto yang Blur

1. Aplikasi Remini

Salah satu cara memperjelas foto yang blur adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Remini. Aplikasi ini menyediakan fitur Enhance untuk membuat foto buram menjadi lebih fokus dan jelas.

Remini bisa diunduh secara gratis di PlayStore. Aplikasi ini banyak sekali digunakan oleh pengguna Android karena kemampuannya untuk mengedit foto yang blur jadi tampak jelas.  

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda perlu membuat akun menggunakan email atau akun media sosial seperti Facebook. Saat berhasil masuk, aplikasi Remini akan menyediakan kesempatan untuk Anda memperbaiki foto buram secara gratis sebanyak 10 kali. Bahkan pada Versi Pro, aplikasi ini memiliki kemampuan unblurring yang canggih.

Lebih lanjut berikut cara memperjelas foto yang blur menggunakan aplikasi Remini:

  • Pertama pastikan Anda sudah memasang dan login di Remini.
  • Kemudian di halaman utama, Anda bisa pilih menu Enhance.
  • Pilih foto yang ingin diedit.
  • Selanjutnya klik tombol merah “Use It” di bagian bawah.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses edit selesai.

2. Aplikasi PhotoShoft

Aplikasi berikutnya untuk memperbaiki foto buram yaitu PhotoSoft. Berbeda dengan Remini, PhotoShoft adalah aplikasi edit gambar gratis yang dilengkapi dengan beberapa fitur mumpuni dalam memperbaiki gambar blur.

Sebagai salah satu cara memperjelas foto yang blur, aplikasi ini memiliki tools yang sangat bagus seperti penghilang noise , menghaluskan kulit, alat penajam gambar, dan alat efek HD. Fitur terakhir ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan detail serta intensitas warna untuk memberikan foto tampilan lebih jernih.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...