Cara Berhentikan NSP Telkomsel Terbaru dan Mudah

Image title
5 September 2022, 23:59
Ilustrasi cara berhentikan NSP Telkomsel
nsp.telkomsel.com
Ilustrasi caraberhentikan NSP Telkomsel

Menonaktifkan NSP atau nada sambung pribadi pada kartu Telkomsel sangat mudah dilakukan. Penggunanya tidak perlu melanjutkan langganan untuk fitur tersebut sebagai cara berhentikan NSP Telkomsel.

Cara berhentikan NSP Telkomsel banyak dicari karena layanan ini bisa menyedot pulsa pemiliknya. Pasalnya, potongan lagu yang digunakan sebagai NSP biasanya memiliki tarif tertentu jika digunakan.

Meskipun layanan telepon seluler saat ini sudah banyak ditinggalkan, namun eksistensi dari layanan NSP Telkomsel masih ada hingga sekarang. Bahkan kini NSP Telkomsel menghadirkan fitur terbaru bagi para pelanggannya yang bisa digunakan melalui aplikasi bernama MyNSP.

Melalui aplikasi tersebut, pelanggan Telkomsel bisa berlangganan dan menonaktifkan layanan NSP Telkomsel sesuai syarat serta aturan terbarunya. Jika Anda adalah pelanggan Telkomsel dan ingin tahu tentang cara berhentikan NSP Telkomsel, maka simak artikel ini hingga tuntas. 

Dilansir dari laman resmi Nsp.Telkomsel.com dan sumber lainnya, berikut merupakan cara menonaktifkan NSP Telkomsel.

Cara Berhentikan NSP Telkomsel Terbaru

Bagi pelanggan Telkomsel, layanan NSP mungkin sudah tidak asing lagi. Sebab, kehadiran fitur ini sudah ada sejak lama.

Mendengar NSP saat Anda menghubungi sesama pengguna Telkomsel, mungkin saja akan membawa Anda bernostalgia ketika aplikasi semacam WhatsApp belum populer. Pada masa itu, banyak sekali pengguna Telkomsel yang mengaktifkan layanan tersebut.

Menurut situs resminya, NSP atau NSP 1212 adalah layanan berbayar untuk sebuah nada sambung yang bisa digunakan secara personal dengan berlangganan. Artinya, ketika ada orang menelepon ke nomor pengguna yang sudah mengaktifkan layanan ini, maka potongan lagu yang menjadi nada sambung akan terdengar.

Singkatnya, layanan ini bertujuan agar penelepon tidak merasa bosan saat menunggu jawaban dari pemilik kartu Telkomsel yang mengaktifkan NSP. Penelepon bisa mendengarkan konten suara atau lagu dari layanan tersebut.

Secara umum, konten suara yang disediakan oleh NSP Telkomsel bisa diaktifkan dan diperpanjang dengan tarif yang sudah ditentukan. Apabila penggunanya tidak memiliki cukup pulsa, biasanya secara otomatis Telkomsel akan menghentikan layanan NSP tersebut.

Dengan kata lain, cara berhentikan NSP Telkomsel adalah membiarkan layanan tersebut dinonaktifkan secara otomatis.

Walau demikian, Anda masih bisa menonaktifkan NSP Telkomsel dengan dua cara. Pertama, Anda bisa memanfaatkan layanan USSD. Kemudian cara kedua yaitu menggunakan SMS. Untuk lebih jelasnya, berikut cara berhentikan NSP Telkomsel yang paling mudah dilakukan.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...