15 Rekomendasi Pengharum Ruangan Beraneka Aroma

Pengharum ruangan dapat menyamarkan bau tidak sedap, hingga relaksasi. Berikut rekomendasi pengharum ruangan yang layak dicoba.
Image title
6 September 2022, 20:34
rekomendasi pengharum ruangan
pexels/Karolina Grabowska

Ruangan tertutup cenderung sensitif terhadap aroma tak sedap. Salah satu solusinya, Anda bisa memanfaatkan pengharum ruangan. Di mana, inovasi aroma dan jenisnya semakin beragam dengan banyak rekomendasi pengharum ruangan.

Di samping itu, pengharum ruangan tertentu bisa membuat Anda merasa tenang atau relaks. Anda juga bisa menyesuaikan pengharum ruangan sesuai jenis dan kebutuhan Anda. Beberapa jenis pengharum tersebut, ada yang berupa semprota, lilin aroma, hingga scent diffuser. 

Berikut merupakan 15 rekomendasi pengharum ruangan dengan aroma yang menenangkan dan bisa membuat Anda relaks. 

1. Bay Fresh - Strawberry Bubblegum

BayFresh Strawberry Bubblegum
BayFresh Strawberry Bubblegum (shopee.co.id)


Rekomendasi pengharum ruangan yang pertama memiliki aroma kombinasi, antara stroberi segar dan permen karet yang manis. Aroma yang ditawarkan tidak terlalu menyengat, sehingga tidak mudah membuat pusing. Sayangnya, jenis pengharum ruangan ini tidak bertahan terlalu lama dan perlu disemprotkan berulang kali. 

Advertisement

2. Stella Fiesta - Apple

Stella Apple
Stella Apple (shopee.co.id)


Anti Stella Jeruk, merupakan rekomendasi pengharum ruangan selanjutnya yang bisa menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan aroma sangat segar. Tidak ada bau yang mengganggu dan berlebihan, sehingga bisa Anda gantungkan diberbagai sudut ruangan, seperti kamar mandi, air conditioner dan kipas angin.

3. Stella Aerosol - Secret Lavender

Stella Secret Lavender
Stella Secret Lavender (shopee.co.id)


Pengharum ruangan ini berbentuk semprotan. Aroma lavender sangat segar dan nyaman ketika dihirup. Sangat membantu ketika susah tidur dan membuat cepat mengantuk.  Produk Stella Aerosol ini dapat disemprotkan ke sudut ruangan.

4. Semprott - Wakai

Semprott Wakai
Semprott Wakai (shopee.co.id)


Brand Semprott ini cukup eksklusif, dibandingkan dengan deretan rekomendasi pengharum ruangan lainnya, sehingga layak untuk dicoba. Aroma yang mereka sediakan juga tidak biasa dan banyak ragamnya. Beberapa di antaranya adalah vanilla cake, coconut tree, mangga, jambu. Adapun aroma yang menjadi favorit kebanyakan orang adalah Wakai, sekaligus menjadi yang terlaris.

5. Glade - Wild Berries

Glade Wild Berries
Glade Wild Berries (shopee.co.id)


Varian Glade ini memiliki berbagai bentuk, ada semprotan dan gel. Tidak ada perbedaan yang signifikan dari keduanya selain bentuk. Bau dari varian wild berries ini sangat segar dan tidak menyengat. Selain itu, juga ada sentuhan aroma manis yang tidak mencolok.

6. Aphrodite.id - Summer Breeze

Summer Breeze
Summer Breeze (shopee.co.id)


Produk lilin aroma memang lumayan naik pamornya belakangan ini, salah satunya Aphrodite.id. Rekomendasi pengharum ruangan satu ini juga menawarkan banyak pilihan aroma, seperti Summer Breeze yang cocok untuk ruangan tertutup. Aroma pengharum satu ini cenderung ramah dan tidak menimbulkan bau menyengat.

7. Glade - Ocean Escape

Glade Ocean Escape
Glade Ocean Escape (shopee.co.id)


Hampir serupa dengan produk sebelumnya, pilihan aroma pengharum ruangan satu ini sangat menyegarkan dan menggambarkan bau di tepi lautan. Ketika di semprot, Anda bisa menghirup aroma yang melegakan. Sangat ringan dan ada bau yang mengganggu. Sangat cocok untuk menghilangkan bau tidak sedap.

8. Harooms - Teduh

Harooms Teduh
Harooms Teduh (shopee.co.id)


Scented diffuser
cenderung lebih mudah digunakan, dibandingkan dengan pengharum ruangan lainnya. Penggunaannya cukup dengan meletakannya di sudut ruangan. Ada rekomendasi pengharum ruangan dari merek Harooms, adalah Teduh Reed Diffuser. Perpaduan aroma dari vanilla dan kelapa ini, akan memberikan sensasi manis dan menenangkan pada saat dihirup.

9. Candu Aroma - Malam

Aroma Candu Malam
Aroma Candu Malam (shopee.co.id)


Scented difusser
ini memiliki aroma yang menangkan. Ada pun komposisi aromanya berasal dari oudwood, mawar, benzoin. Memiliki karakteristik aroma yang lembut, woody dan bisa membuat relaks.

10. Glade Aerosol - Vanilla & Oudwood

Glade Vanilla & Oudwood
Glade Vanilla & Oudwood (shopee.co.id)


Aroma Glade ini merupakan campuran dari vanilla yang cenerung manis dan kayu Oud yang menetralkan. Kombinasinya sangat pas, sehingga membuat aroma yang segar, seimbang dan tidak menyengat.

11. Glade - Sweet Apple

Glade Sweet Apple
Glade Sweet Apple (shopee.co.id)


Produk Glade ini berupa gel, yakni pengharum ruangan gantung. Aromanya pekat berbau apel manis. Sangat untuk Anda yang memang menggemari aroma-aroma manis dan feminine. Pengharum ruangan seperti ini dapat digunakan tidak hanya di ruangan, melainkan juga di mobil dan kendaraan tertutup lainnya.

12. Semprott - Strawberry Cheesecake

Cheescake
Cheesecake (pexels/Suzy Hazelwood)


Aroma ini mirip dengan cheesecake dengan selai stroberi di atasnya. Tentu saja aroma yang dikeluarkan cenderung manis layaknya kue tersebut. Walaupun manis, ketika diaplikasikan dan menyebar ke isi ruangan, tentu tidak menyengat dan tetap lembut ketika dihirup.

13. Summer Spring - Lemongrass

Summer Spring Lemongrass
Summer Spring Lemongrass (shopee.co.id)


Aroma lemongrass atau sereh ini memang baik untuk kesehatan. Diketahui bahwa aromanya dapat meredakan sekit kepala dan menenangkan ketika akan tertidur.

14. Poupeepou - Lemonade

Poupeepou
Poupeepou (shopee.co.id)


Lemonade adalah salah satu dari banyak varian aroma yang ditawarkan Poupeepou. Rekomendasi pengharum ruangan satu ini memilik aroma segar dan tidak menyengat, sehingga tidak mudah membuat pusing ketika dihirup dalam waktu yang lama. Aroma ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai aroma menyegarkan.

15. KKV - Clean Cotton

KKV Clean Cotton
KKV Clean Cotton (shopee.co.id)


Pengharum ruangan ini berupa reed difusser dengan aroma lemon atau verbena. Selain itu, juga ada campuran aroma bunga kapas, jeruk dan kayu. Baunya sangat menenangkan dan membuat nyaman.

Terkadang pengharum ruangan memang hal yang penting, terlebih yang tersebut rentan terhadap bau tidak sedap dan berukuran sempit. Di samping banyak pilihan aromanya, jenis juga beragam. Dari ulasan di atas, di antaranya meliputi penyemprot, gel gantung, reed diffuser dan scented candle. Kira-kira dari rekomendasi pengharum ruangan tersebut, mana yang paling mudah digunakan?

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait