6 Rekomendasi Wisata Pantai Pariaman Ini Layak Dikunjungi

Tifani
Oleh Tifani
15 September 2022, 15:53
Ilustrasi 6 Rekomendasi Pantai Pariaman, Sumatera Barat
Katadata
Ilustrasi 6 Rekomendasi Pantai Pariaman, Sumatera Barat

Sumatera Barat memiliki berbagai objek wisata, salah satunya deretan pantai di Pariaman. Deretan wisata Pantai Pariaman dikenal memiliki berbagai pesona alam yang layak dijadikan tempat liburan. Mulai dari Pantai Cermin, Pantai Arta, Pantai Kata, dan Pantai Tiram.

Masing-masing pantai menyajikan pemandangan alam yang berbeda-beda, wisatawan dapat memilih mengunjungi salah satunya atau bahkan semuanya.

Jalur atau akses menuju lokasi wisata satu ini, dapat dengan mudah ditemukan wisatawan, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tersesat. Pantai-pantai wisata di Sumatera Barat juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan para wisatawan. Dilansir dari laman Pariamankota.go.id, berikut sederet pantai wisata Pariaman yang dapat menjadi pilihan para pelancong.

Pantai Cermin

Pantai ini berada di desa Aur ini tidak jauh dari pusat kota Pariaman. Wisatawan membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 menit untuk sampai ke pantai dari pusat Kota Pariaman. Salah satu destinasi wisata Pantai Pariaman ini dikenal memiliki pasir yang lembut.

Pantai Cermin juga cukup teduh karena adanya deretan pohon pinus dan pohon kelapa yang berada di bibir pantai. Para wisatawan dapat dengan bebas duduk dibawah pohon untuk menikmati angin yang berhembus, serta udara yang segar. Tentunya para wisatawan juga dapat berenang di tepi pantai atau sekedar bermain air di tepian.

Anda tidak perlu khawatir untuk menikmati dinginnya air Pantai Cermin ini, karena ombak di pantai ini relatif tenang. Jika lapar para wisatawan dapat mencoba berbagai kuliner yang dijajakan di kawasan pantai ini.

Pantai Arta

Rekomendasi wisata Pantai Pariaman selanjutnya adalah Pantai Arta. Pantai ini terletak di Nagari, Sungai Paku, kecamatan sungai Limau. Pantai Arta ini terletak di dekat jalan raya sehingga wisatawan tak perlu susah untuk menemukan pantai ini.

Pantai Arta ini hampir tidak pernah sepi karena akses jalan menuju bibir pantai sangat mudah dan terjangkau, pantai ini selalu dipadati wisatawan mulai dari pagi hingga malam hari. Pantai dengan pasir putih ini juga menambah keindahan dengan adanya pohon pinus yang berjajar di tepi pantai.

Desiran ombaknya yang besar dan air laut yang begitu jernih sangat cocok untuk berenang dan bermain air di pantai ini. Di pantai ini juga mempunyai ciri khas yang unik yaitu setiap Hari Besar Islam mengadakan perayaan dengan pertunjukan seni, teater dan budaya.

Pantai Kata

Pantai Kata terletak di Taruk Karango di tengah Pariaman. Hampir serupa dengan pantai Arta, Pantai Kata ini juga ditumbuhi dengan pohon pinus yang begitu rindang. Selain menikmati keindahan lautnya yang biru, para wisatawan juga dapat mencoba aneka wahana bermain air di kawasan pantai ini.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...