Tren Gaya dan Warna Cat Rambut yang Bagus di Penghujung Tahun

Ghina Aulia
17 September 2022, 14:47
warna cat rambut yang bagus
Pexels.com

Layaknya tren fesyen pakaian, gaya rambut seperti warna cat rambut yang bagus akan menentukan eksistensi Anda di lingkungan sosial. Apalagi perkembangan tatanan rambut terus berkembang pesat mengikuti tren yang sedang berlangsung. Adapun perubahan tren gaya rambut kerap dipengaruhi pendapat ahli penata gaya, hingga pengaruh influencer.

Selain warna cat rambut yang bagus, terdapat hal lain yang perlu diperhatikan seperti potongan atau jenis model rambut. Jelang penutupan akhir tahun, tentunya minat untuk mengubah gaya rambut semakin meningkat. Selain dapat dipamerkan saat pesta penutupan akhir tahun, tren gaya rambut juga bisa mewakili identitas Anda dalam mengikuti perkembangan zaman.

Advertisement

Perlu diingat, kebutuhan akan tren gaya rambut berlaku untuk wanita dan pria. Untuk itu, perubahan gaya rambut setiap waktu mampu memberikan pencitraan berbeda dan memberikan banyak warna pada karakter atau pribadi Anda. 

Tren model rambut di beberapa negara juga bisa menjadi acuan model untuk rambut Anda, seperti negara di Eropa dan Amerika. Hanya saja kedua benua tersebut cenderung memiliki warna rambut keemasan atau blonde, sedangkan Asia cenderung berwarna hitam. 

Melansir Glamour.com, berikut adalah daftar dari beberapa tren warna cat rambut yang bagus sekaligus menjadi referensi Anda di sisa tahun ini. Beberapa di antaranya mungkin cocok untuk diaplikasikan langsung:

1. Warna Putih di Musim Dingin

Tren Gaya dan Warna Cat Rambut yang Bagus 2022
WARNA CAT RAMBUT WINTER BLONDE (British Vogue)


Warna cat rambut yang bagus ini juga dikenal dengan warna blonde yang sangat menyala. Mark DeBolt, pewarna rambut ahli dan salah satu pemilik Mark Ryan Salon mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyukai pembaharuan warna blonde. Salah satu yang menggunakannya adalah aktris kenamaan Anya Taylor-Joy. 

2. Deep Auburn

WARNA RAMBUT DEEP AUBURN
WARNA RAMBUT DEEP AUBURN (Pinterest)


Warna rambut satu ini memiliki kesan manis dan berani, dengan kombinasi warna dominan merah dan cokelat yang menawan. Mark DeBolt mengatakan, warna Deep Auburn cocok untuk orang yang memiliki deeper skin tone atau warna kulit sangat pekat. Misalnya mereka yang memiliki kulit lebih cerah dan lebih gelap.

3. Glossy Espresso

WARNA RAMBUT GLOSSY ESPRESSO
WARNA RAMBUT GLOSSY ESPRESSO (Pinterest)


Formula warna cat rambut yang bagus satu ini cenderung gelap. Apabila tidak diamati dengan seksama, terlihat serupa dengan warna hitam. Warna jenis ini sangat pas untuk Anda yang ingin mewarnai rambut namun tidak ingin terlihat mencolok.

4. Cinnamon Red

WARNA RAMBUT CINNAMON RED
WARNA RAMBUT CINNAMON RED (Pop Sugar)


Warna cat rambut ini merupakan campuran dari dominasi merah dan sentuhan cokelat, sehingga menghasilkan warna merah dengan unsur cokelat dan oranye. Warna ini cocok untuk Anda yang bosan dengan pilihan warna itu-itu saja.

5. Hazelnut Brunette

WARNA RAMBUT HAZELNUT BRUNETTE
WARNA RAMBUT HAZELNUT BRUNETTE (instagram/lovegrace_e)


Warna cat rambut yang bagus ini menjadi salah satu versi terbaru dari cat rambut warna cokelat yang sedang populer. Warnanya berasal dari kombinasi antara cokelat dari unsur hazelnut dan kemerahan brunette, sehingga menghasilkan kesan elegan, dengan cokelat mengkilap dan sedikit kemerahan.

Sementara itu, salah satu majalah wanita yang aktif menerbitkan artikel terkait rambut, seperti Women’s Health juga membahas tentang tren gaya rambut yang paling diminati tahun ini. Berikut rangkumannya:

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement