Cara Post Instagram di Laptop Lewat Browser

Dwi Latifatul Fajri
19 September 2022, 15:38
Cara Post Instagram di Laptop
cloudlynx/pixabay
Ilustrasi media sosial Instagram yang dapat diakses melalui ponsel dan komputer

Pengguna Instagram bisa upload foto dan video melalui browser laptop atau PC. Terdapat beberapa cara post Instagram di laptop, mengingat saat ini situs website Instagram.com tersedia untuk upload foto dan video. Fitur ini memudahkan pengguna untuk upload konten di Instagram tanpa perlu menggunakan developer tool di browser Chrome.

Tampilan website Instagram juga punya fitur hampir sama seperti di aplikasi. Pengguna bisa menggunakan filter untuk edit foto atau video sebelum upload ke beranda. Fitur upload foto atau video ini terletak di pojok kanan atas. Berikut cara mudah post foto dan video Instagram lewat laptop.

Cara Post Instagram di Laptop

1. Buka Website Instagram

Cara pertama adalah membuka website Instagram.com di browser laptop atau komputer pengguna.

2. Login Akun

Langkah kedua yaitu masuk akun ke Instagram. Pengguna memasukkan nama akun dan kata sandi. Jika lupa kata sandi pengguna bisa mengirimkan tautan ke email yang terhubung akun Instagram. Nantinya Instagram akan mengirimkan pesan untuk masuk akun tanpa perlu mengganti kata sandi. Pengguna akan diarahkan ke website Instagram.com lalu pilih lewati untuk masuk akun.

3. Pilih ikon (+)

Langkah selanjutnya yaitu upload foto atau video ke akun Instagram. Pengguna bisa mencari ikon upload di pojok kanan atas. Tanda upload berada di samping ikon direct message dan eksplor Instagram. Fitur eksplor untuk menjelajahi foto, video, dan reels di website.

4. Edit Foto

Pengguna akan diarahkan untuk memilih foto atau video yang ingin diunduh di Instagram. Website Instagram menyediakan fitur filter dan format untuk ukuran rasio foto. Ada berbagai pilihan untuk rasio foto yaitu ukuran asli, ukuran persegi (1:1), ukuran persegi panjang (4:5), hingga 16:9.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...