Spoiler One Piece 1061: Dr Vegapunk adalah Perempuan?

Chapter dan Spoiler One Piece 1061 membuat fans penasaran. Sebab, di bab terbaru ini ada karakter perempuan yang mengaku sebagai Dr Vegapunk. Seorang ilmuan jenius pada cerita One Piece.
Image title
23 September 2022, 13:33
Dr Vegapunk di One Piece 1061
shueisha
Dr Vegapunk di One Piece 1061

Chapter terbaru dan spoiler One Piece 1061 sangat ditunggu para penggemar. Alurnya akan mengisahkan kelanjutan petualang sang karakter utama Monkey D Luffy bersama kru Topi Jerami lainnya.

Beberapa hari yang lalu, bocoran atau spoiler One Piece 1061 mulai bertebaran di internet. 

Meski demikian, akan lebih menarik jika langsung membacanya di situs legal seperti MangaPlus.

Tema besar dari manga One Piece 1061 adalah kemunculan sosok karakter misterius bernama Dr Vegapunk. 

Advertisement

Sedari dulu, tokoh ini telah mencuri perhatian penggemar karena penemuan-penemuan jeniusnya dalam serial franchise tersebut.

Lantas apa saja poin-poin penting yang dihadirkan pada spoiler One Piece 1061 terbaru ini? 

Dihimpun dari Hitc.com dan Game Rant, berikut pembahasan lengkap tentang One Piece 1061 yang perlu diketahui.

Isi Lengkap Spoiler One Piece 1061 

Setelah tayang pada pekan lalu, bab terakhir dari seri mangga ini terbukti berhasil menjawab misteri yang membuat penasaran para penggemar.

Konflik yang melibatkan sejumlah karakter penting di Amazon Lily, serta situasi yang dialami Sabo dan Vivi mendapatkan sorotan yang pas. Sehingga satu persatu misteri mulai terkuak. Khususnya mengenai impian Luffy menjadi bajak laut, yang selama ini menjadi pertanyaan besar para fans.

Pada spoiler One Piece 1061 fans dibuat terkejut. Sebab, pengarang komik ini yaitu Eiichiro Oda lagi-lagi mematahkan teori liar dari penggemar, soal seperti apa rupa dari karakter Dr Vegapunk.

Sebagai catatan, spoiler One Piece 1061 ini masih berupa asumsi dan belum terbukti kebenarannya.

Oleh sebab itu, untuk mengetahui bagaimana isi dari komik One Piece 1061, penggemar bisa membacanya langsung di MangaPlus. 

Situs ini dapat diakses secara gratis dan isi manga tersebut disajikan dalam beberapa terjemahan, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Akan tetapi, jika penasaran dengan sedikit bocoran dari One Piece 1061, Anda dapat menyimak ulasannya di bawah ini:

1. Petualangan Luffy di Tempat Baru

Setelah alur cerita Wano berakhir, kini penggemar bisa melihat kru Topi Jerami berlayar menuju pulau baru.

Pada bab sebelumnya, tepatnya di One Piece 1060, Luffy bersama krunya memasuki kawasan perairan dengan zona iklim yang sangat aneh. Dalam situasi ini, mereka tidak sengaja menolong Jewelry Bonney. Salah satu member Generasi Terburuk yang selama ini jarang diperlihatkan Oda.

Chapter One Piece 1061 sendiri berjudul "Future Island Egg Head". Sesuai namanya, bab ini akan menjadi awal pembuka petualangan baru Luffy di Pulau Masa Depan "Egg Head".

Berdasarkan Spoiler One Piece 1061, di awal bab, Luffy dan kawan-kawan terlihat tengah berjibaku menyelamatkan Bonney dari sergapan ikan hiu dengan ukuran raksasa.

Insiden tersebut membuat Luffy, Chopper, dan Bonney jatuh ke laut. Mengingat mereka adalah pemakan buah iblis yang akan tenggelam bila tercebur ke laut, juru mudi kapal kru Topi Jerami yakni Jinbei langsung berusaha menyelamatkan ketiganya.

Sementara itu, kru lainnya seperti Sanji, Zoro, Nami, Robin, dan Brook nampak kewalahan menghadapi serangan dari monster hiu itu. Sialnya, akibat kejadian ini Luffy harus terpisah dengan anggota kru lainnya.

2. Anggota Rahasia Angkatan Laut "SWORD" Mulai Diperkenalkan

Pada beberapa chapter kebelakang, fans One Piece sudah diberitahu sedikit informasi adanya sebuah organisasi rahasia di tubuh Marine (Angkatan Laut). Kelompok tersebut beranggotakan Monkey D Garp, Cobby, dan juga salah satu anggota Worst Generation bernama X Draxe.

Di bab 1061, fans nantinya akan melihat beberapa anggota SWORD lainnya yang diperkenalkan. Mereka saat ini tengah berada di markas Marine yang letaknya berdekatan dengan Pulau Egg Head, tempat di mana kru Topi Jerami akan berpetualang.

Ada sejumlah anggota SWORD yang mencuri perhatian. Misalnya Thasigi dan Helmeppo. 

Para anggota kelompok rahasia ini tengah membicarakan Coby, rekan mereka yang diculik oleh bajak laut Kurohige. Salah satu Yonkou atau kaisar laut di serial manga One Piece.

Menariknya, pada adegan dialog Helmeppo sempat meminta agar SWORD mengerahkan senjata rahasia buatan Vegapunk untuk menyelamatkan Coby. Akan tetapi, permintaan tersebut mungkin saja tidak disetujui untuk saat ini.

3. Ada Indikasi Luffy dan Bonney Akan Membentuk Aliansi

Meskipun tidak ada adegan pertarungan yang disajikan dalam One Piece 1061, tetapi pada chapter ini fans dapat berspekulasi kalau Luffy dan Bonney akan membentuk aliansi. Hal ini bisa dilihat dari motif Bonney yang ingin menemui Vegapunk di Pulau Egg Head. 

Hingga beberapa chapter terakhir, Luffy dan Bonney memang belum terlibat dalam satu alur cerita penting. Ini tentu sangat berbeda dengan member Worst Generation lain seperti Trafalgar, Eustass "Captain" Kid, X Drake, Killer, dan lainnya yang pernah membuat aliansi tak sengaja bersama Luffy saat di Wano.

Kalau kita memahami pola yang dihadirkan Oda, pastinya kemunculan Bonney memiliki peranan penting untuk cerita kedepannya.

4. Munculnya Sosok Perempuan yang Mengaku Sebagai Vegapunk!

Seperti yang sudah disinggung di awal, One Piece 1061 berlatar pada sebuah pulau bernama Future Island Egg Head. Pulau yang konon disebut sebagai pulau yang menjadi cikal bakal kawasan canggih pada 500 tahun mendatang. 

Pulau Egg Head sendiri disebut-sebut sebagai laboratorium milik Vegapunk. Pulau ini menjadi jalan pembuka untuk mengungkap banyak misteri dari Vegapunk di One Piece.

Sesuai dengan bocoran yang ada, di akhir halaman One Piece 1061, muncul sesosok wanita dari dalam robot yang menolong kru Topi Jerami.

Wanita ini ternyata tidak lain adalah tokoh ilmuwan jenius yang bekerja kepada pemerintah dunia. Karakter ini dikenal sebagai Dr Vegapunk. 

Hadirnya karakter perempuan yang mengaku sebagai Dr Vegapunk ini, membuat banyak penggemar merasa heran sekaligus kaget.

Banyak fans di luar sana berteori kalau Vegapunk adalah laki-laki paruh baya yang sangat jenius. Sayangnya, asumsi tersebut mulai terpatahkan.

Walau demikian, alur cerita One Piece sendiri sangat sulit untuk ditebak. Apalagi, saat ini ada sebagian fans masih meyakini bahwa karakter perempuan yang muncul di One Piece 1061 hanyalah sebuah cyborg buatan Vegapunk.

Indikasi tersebut muncul karena pada baju yang dikenakan karakter itu, tersemat tulisan "PUNK 02". Artinya, bisa saja wanita tersebut hanya sebuah cyborg atau robot yang dikendalikan oleh Vegapunk agar identitasnya tidak ketahui oleh semua orang.

Baca Komik One Piece Bahasa Indonesia Di Mana?

Situs MangaPlus
Situs MangaPlus (MangaPlus)

Bagi Anda yang mengaku sebagai fans sejati dari manga ini, Anda bisa membaca komik One Piece 1061 terbaru di situs MangaPlus. Situs ini adalah platform yang dibuat penerbit resmi komik tersebut.

Komik One Piece 1061 bahasa Indonesia akan dirilis pada tanggal 25 September 2022 di platform tersebut. Jika ingin membacanya, Anda cukup mengunjungi alamat ini mangaplus.shueisha.co.jp.

Demikian pembahasan seputar chapter One Piece 1601 dan beberapa poin penting yang ada dalam spoiler One Piece 1061.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait