5 Rekomendasi Situs Kerja Remote Terbaik

Destiara Anggita Putri
27 September 2022, 22:23
Situs Kerja Remote
Unsplash

Saat ini, banyak orang mendambakan untuk memiliki pekerjaan remote.Hal ini terbukti dari hasil riset Google Trends yang mencatat  bahwa banyak orang mencari pekerjaan remote selama sepuluh tahun terakhir ini. Terlebih lagi, setelah terjadinya pandemi yang memuat gaya hidup masyarakat berubah, pekerjaan remote pun akhirnya  dijadikan opsi untuk mendapatkan income.

Bila Anda juga ingin mendapatkan pekerjaan remote, Anda harus cerdas memilih situs kerja remote yang benar-benar dapat membantu Anda mewujudkannya. Ada beragam situs yang bisa Anda pilih. 

Untuk membantu Anda, berikut ini lima situs kerja remote terbaik untuk mencari remote jobs baik lokal maupun internasional. 

We Work Remotely

Situs kerja remote pertama yang layak Anda coba adalah We Work Remotely. Situs ini merupakan situs terbaik yang telah banyak direkomendasi oleh perusahan dana freelancers. Hingga saat ini, sudah lebih dari 2,5 juta pengguna setiap bulannya yang memanfaatkan situs ini.

Dengan menggunakan situs ini, maka pengguna akan dihubungkan dengan posisi pekerjaan di perusahaan maupun startup dari seluruh dunia. Tentunya pengguna harus memiliki beberapa keterampilan tertentu untuk dapat bekerja secara remote. Selain itu, latar belakang pendidikan juga berperan besar untuk mendapatkan pekerjaan potensial.

Situs ini memiliki tampilan sederhana, sehingga pengguna akan bisa lebih mudah mencari pekerjaan. Untuk mendukung hal tersebut, situs ini menyediakan link khusus untuk mentautkan CV, portofolio, dan surat lamaran agar pengguna bisa menanti proses recruitment secara langsung dengan potential employer.  We Work Remotely juga menjamin bahwa penggunanya tidak akan menjumpai scam atau online survey.

Upwork

Situs kerja remote selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Upwork, salah satu global freelancing marketplace terbesar di dunia. Bila Anda menjadi pengguna situs ini, maka Anda sebagai pekerja profesional independen akan dihubungkan dengan bisnis atau perusahaan untuk bekerjasama dan berkolaborasi secara jarak jauh.

Selain itu, Upwork juga menawarkan penggunanya serangkain kategori pekerjaan dengan lingkup yang sangat luas. Tentunya, Anda bisa mendaftar secara gratis. 

Daftnya pun beragam mulai dari content writing, web design, video editing, research, dan lain sebagainya. Hal ini tentu akan membantu pengguna termasuk Anda untuk mendapatkan peluang pekerjaan lebih banyak.

Upwork juga menyediakan 60 koneksi setiap bulanya bagi para penggunanya. Fasilitas lainnya adalah Proficiency Test untuk mengukur keterampilan pengguna dan membantu mereka mendapatkan perhatian dari para pemberi kerja.

Bila Anda ingin menggunakan situs ini, Anda harus cerdas untuk mencari peluang emas yang dapat membantu karir Anda dimasa depan.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...