Rekomendasi Toner untuk Kulit Kering dan Berminyak

Ghina Aulia
28 September 2022, 15:36
Rekomendasi Toner untuk Kulit Kering dan Berminyak
Pexels/Sora Shimazaki
Ilustrasi penggunaan toner untuk kulit kering

Menjaga kesehatan kulit dapat dilakukan dari luar dan dalam. Maka dari itu, kita senantiasa harus memperhatikan apa yang dikonsumsi. Baik skincare atau makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi toner untuk kulit kering dan berminyak. Dua tipe kulit tersebut merupakan dua jenis yang sangat jelas letak perbedaannya. Selain itu, juga ada tipe kulit kombinasi, di mana tipe tersebut merupakan gabungan dari tipe kulit kering dan berminyak.

Hal yang harus diperhatikan juga adalah kulit setiap orang memiliki tingkat sensitivitas yang berbeda. Tergantung bagaimana Anda merawatnya dan dapat dipengaruhi hormonal. Menariknya, sekarang skincare juga banyak jenisnya. Dalam satu jenis skincare, biasanya terdapat spesialisasi. Bisa berdasarkan komposisi, cara pengaplikasian dan bentuknya.

Pada kesempatan ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai toner, yakni salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan. Toner juga dipercaya ampuh untuk menutrisi kulit, karena langsung menyerap ke kulit.

Toner berguna untuk melembabkan kulit. Dengan menggunakan toner, kulit Anda akan menyerap nutrisi dari toner tersebut. Selain itu, toner juga dapat membuat skincare lainnya mudah menyerap.

Toner memiliki tekstur cair, sehingga sangat mudah diserap kulit. Maka dari itu, Anda harus cermat dalam memilih toner. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah rekomendasi toner untuk kulit:

Rekomendasi Toner untuk Kulit Kering:

The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

Toner ini menjadi salah satu rangkaian skincare dari The Body Shop Vitamin E Hydrating. Tak hanya untuk kulit kering, produk tersebut juga dapat digunakan untuk semua tipe kulit.

Vitamin E Gel to Mist dapat menyegarkan dan melembabkan kulit. Anda dapat menggunakan rangkaian produk lainnya untuk memaksimalkan hasil.

Toner ini dapat membersihkan residu yang tertinggal di wajah. Misalnya bekas riasan dan debu yang terpapar. Dengan begitu, dapat menghindari munculnya jerawat.

Avoskin Miraculous Refining Toner

Produk keluaran brand skincare lokal ini juga menjadi salah satu yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Toner ini sudah banyak yang membuktikan manfaatnya. Kandungannya meliputi AHA, BHA, PHA, PGA. Kombinasi tersebut dipadukan dengan niacinamide, tea tree 2%, witch hazel dan aloe vera.

Dapat memberikan efek eksfoliasi, toner ini juga baik untuk melembabkan kulit. Produk ini dapat meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam dan pori-pori di wajah.

Hada Labo Gokujyun Super Hyaluronic Acid

Toner Hada Labo terdapat beberapa jenis. Salah satunya adalah Gokujyun Super Hyaluronic Acid yang cocok untuk kulit kering. Hada Labo Gokujyun Super Hyaluronic Acid ini bermanfaat untuk melembabkan wajah, menghaluskan wajah, mencerahkan dan membuat kulit lebih kenyal.

Kandungan di dalamnya adalah empat jenis hyaluronic acid yang dapat menghidrasi kulit dengan baik. pH toner ini juga seimbang, dapat menenangkan iritasi pada kulit. Perlu diketahui juga bahwa toner ini bebas dari minyak, alkohol, pewarna buatan dan fragrances.

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak:

COSRX Hydrium Watery Toner

Toner ini mengandung komposisi yang baik untuk meredakan jerawat. Di antaranya adalah pentylene glycol, sodium hyaluronate crosspolymer, butylene glycol, glycerin dan yang lainnya.

Selain itu, juga ada kandungan vitamin B5. Kandungan tersebut sangat baik menjaga kelembapan kulit dan mengendalikan minyak di wajah. Selain dapat meredakan jerawat, toner ini dapat meredakan iritasi pada wajah.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...