5 Skincare untuk Mengecilkan Pori-pori dan Tips Perawatan

Ghina Aulia
29 September 2022, 14:48
Skincare untuk Mengecilkan Pori-pori
pexel
ilustrasi orang menggunakan masker wajah

Permasalahan pada kulit memang tidak ada habisnya. Pasalnya, kesehatan kulit sangat dipengaruhi oleh paparan serta makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Salah satu masalah yang rentan dapat terjadi pada pori-pori wajah. Solusinya adalah menggunakan skincare untuk mengecilkan pori-pori. Adapun, pori-pori yang membesar dapat dipicu beberapa hal, seperti bekas titik tumbuh jerawat dan minyak yang berlebih.

Selain itu, pori-pori juga cenderung mudah terlihat, sehingga mudah terlihat. Di samping itu, perlu diketahui juga mengecilkan pori-pori hingga sempurna tertutup relatif susah dilakukan. Efek penggunaan skincare dan proses treatment hanya dapat menyamarkan pori-pori.

Pori-pori juga sebaiknya tersamarkan dan tidak terbuka. Hal itu untuk mengurangi bakteri yang mengendap di dalamnya. Endapan bakteri dari paparan debu dapat memicu tumbuhnya jerawat. Untuk itu, penting menjaga kebersihan pori-pori di wajah.

Terkait dengan itu, kali ini kami akan membahas tentang skincare untuk mengecilkan pori-pori. Pastikan skincare yang akan menjadi pilihan Anda juga sesuai dengan tipe kulit.

1. Avoskin Miraculous Retinol Toner

Toner ini merupakan salah satu produk andalan yang dikeluarkan oleh Avoskin. Kandungannya dipercaya ampuh untuk menghempaskan sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori.

Di dalamnya, terdapat kandungan AHA, BHA dan PHA yang bagus untuk menunjang proses eksfoliasi kulit. Dengan pengangkatan sel kulit mati, maka kulit wajah akan lebih lembut dan cerah.

Selain itu, juga ada kandungan niacinamide, tea tree, witch hazel dan aloe vera. Dapat membuat kulit lebih cerah, kenyal dan terjaga kelembabannya.

Ada pun yang perlu diperhatikan adalah penggunaannya pada kulit sensitif. Meski sudah teruji klinis, sebaiknya dilakukan tes alergi pada kulit lebih dahulu sebelum diaplikasikan ke wajah.

2. Whitelab Mugwort Clarifying Mask

Masker wajah ini mengandung ekstrak mugwort yang dikenal baik dapat mengurangi komedo. Pori-pori dapat dibersihkan dan menghambat penumpukan kotoran.

Tak hanya itu, juga ada kandungan niacinamide, daun teh hijau dan cica yang dipercaya dapat membantu penyamaran pori-pori. Selain itu, juga dapat menghambat tumbuhnya jerawat, menenangkan kulit, mencerahkan kulit dan mengontrol minyak pada wajah.

3. Azarine Pore Tightening and Oil Control Moist Serum

Serum milik Azarine ini memang memiliki fungsi utama mengencangkan pori-pori. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki masalah serupa. Produk ini cocok untuk kulit berminyak, berjerawat hingga tipe kulit kombinasi.

Klaim produknya menyatakan bahwa serum dapat mengecilkan pori-pori dalam waktu empat minggu setelah pemakaian. Selain itu, juga dapat mengontrol minyak pada wajah selama enam jam dan memberi efek matte di kulit setelah tujuh hari pemakaian.

Adapun beberapa kandungan dari serum ini antara lain adalah glycerin, propanediol, centella asiatica extract, backhousia citriodora leaf extract dan masih banyak lagi.

4. Mad For Makeup 3 in 1 Pore Treatment Essence

Essence ini mengandung 83% konsentrat galatomyces yang berfungsi menenangkan kulit yang meradang karena jerawat. Selain itu, juga ada kandungan aloe vera, rose water, rose ether, aqua, butylene glycol dan Cl.

Produk memiliki berbagai manfaat. Salah satunya adalah menyamarkan pori-pori. Selain itu juga dapat mengurangi inflamasi, mengontrol minyak dan sebum pada wajah, mencerahkan dan menghidrasi kulit wajah.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...